Tempat Wisata

8 Pantai Terbaru & Terpanas di Langsa Aceh yang Wajib Dikunjungi

Pantai di Langsa – Kota Langsa terletak di provinsi Nangroe Aceh Darussalam atau Aceh. Kota ini merupakan salah satu kota maju dengan tata ruang kota yang sangat rapi dan indah.

Selain itu, ada beberapa tempat wisata di Langsa yang wajib dikunjungi. salah satunya dalam hal destinasi wisata alam laut yang mempesona. Ada beberapa pantai di Langsa yang cocok untuk berlibur bersama keluarga tercinta.

Pantai mempesona tersebar di 5 kabupaten. Eksotismenya siap memanjakan mata dan menjadi tempat relaksasi yang tepat untuk menyegarkan tubuh dan pikiran setelah seharian berkutat dengan rutinitas sehari-hari. Jika Anda terpesona dengan keindahan Pantai Langsa, simak informasi ini sampai selesai.

Rangkaian wisata pantai yang memikat di Langsa

Ada banyak objek wisata alam dan buatan di kota Langsa yang siap memikat pengunjung dengan pesonanya, namun kali ini kita akan fokus khusus pada pantai-pantai yang memikat di Langsa. Berikut beberapa di antaranya:

1. Pulau Teulaga Tujoh

Pulau Teulaga Tujoh melalui jalan daratPulau Teulaga Tujoh melalui jalan darat

Pantai di Langsa yang pertama adalah Wisata Pulau Teulaga Tujoh. Pulau ini memiliki alam bahari yang begitu memikat.

Untuk dapat mencapai tempat pulau tersebut kita harus menempuh perjalanan melalui jalur laut speedboat selama beberapa jam dari dermaga terdekat. Situsnya sendiri terletak di Telaga Tujuh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Aceh.

Dalam perjalanan kita akan melihat betapa indahnya laut di kota Aceh. Hamparan laut biru dengan aktivitas ombak yang cukup tenang menjadi teman selama perjalanan.

Kemudian kami sampai di Pulau Teulaga Tujoh dengan pasir putihnya yang menyambut kami. Kondisi alam pantai ini akan memukau semua orang.

Hamparan laut biru yang tenang memberikan suasana romantis yang cocok untuk pengantin baru yang sedang berbulan madu.

Semilir angin dengan suasana tenang juga menenangkan pikiran. Selain itu, ruang hijau yang mengelilingi pulau ini membuat suasana semakin asri dan menyejukkan.

lokasi : Danau Tujuh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Aceh

2. Pantai Kuala Geulambang

Pantai Kuala GeulumpangPantai Kuala Geulumpang

Pantai Kuala Geulumpang terletak di Kawasan Kuala Geulumpang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Aceh. Objek wisata ini menjadi tempat favorit bagi banyak orang yang ingin mencari ketenangan dan jiwa. Padahal, rata-rata pantai di Langsa bernuansa tenang dengan ombak yang tenang.

Memiliki laut biru luas yang seolah tak berbatas dan berpadu dengan pantai pasir putih yang mempesona membuat setiap orang betah berlama-lama di tempat ini.

Selain itu, banyak perahu nelayan yang bersandar karena Pantai Kuala Geulambang merupakan salah satu pantai pemancingan.

Di sepanjang pantai terdapat pepohonan hijau yang menjulang tinggi seperti di kawasan pesisir pada umumnya.

Tampak seperti pohon palem – menarik dengan pesonanya. Selain itu, pohon pinus dan berbagai pohon tropis lainnya siap menyejukkan kawasan pantai.

lokasi : Kuala Geulambang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Aceh.

3. Pelabuhan Kuala Langsa

Pelabuhan Kuala LangsaPelabuhan Kuala Langsa

Obyek wisata kota Langsa selanjutnya yang menawarkan keindahan wisata bahari adalah Wisata Pelabuhan Kuala Langsa yang terletak di Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa Aceh.

Pelabuhan ini merupakan satu-satunya jalur penghubung kota Langsa dengan mancanegara. Dengan latar belakang pemandangan laut yang mempesona, semua orang akan betah berlama-lama.

Tempat ini memang menjadi tempat berkumpulnya anak muda yang populer. Selain itu, kita akan melihat kapal feri yang sedang bongkar muat atau sedang dalam proses bongkar muat. Padahal, melihat aktivitas kapal merupakan kegiatan yang menyenangkan, apalagi saat senja.

Kemudian pemandangan laut lepas yang indah menjadi semakin mempesona. Pemandangan matahari terbenam membuat suasana begitu romantis.

lokasi : Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Aceh.

4. Pantai Kuala Parek

Pantai Kuala ParekPantai Kuala Parek

Pantai terdekat dengan Langsa adalah Wisata Pantai Kuala Parek yang berlokasi di Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Kota Aceh.

Lokasinya mungkin tidak berada di kota Langsa, namun jaraknya yang hanya 27 kilometer membuat sayang untuk dilewatkan. Wisata Pantai Kuala Parek juga bisa menjadi pelengkap perjalanan liburan kita kali ini.

Pesona alam yang dimilikinya memang luar biasa. Hamparan laut biru yang terbentang jauh dengan pantai berpasir putih yang mempesona membuat semua orang ragu untuk pulang.

Uniknya, pantai ini memiliki deretan pohon yang menjorok ke bibir pantai sehingga menjadi habitat ikan-ikan kecil. Sehingga pengunjung yang datang menikmati pemandangan indah gerombolan ikan kecil yang hilir mudik berenang.

Pengunjung yang hobi memancing biasanya menjadikan tempat ini tempat memancing favorit mereka. Oleh karena itu, jika Anda juga memiliki hobi memancing, sebaiknya siapkan alat pancing dari rumah.

lokasi : Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Aceh.

5. Pantai Ujong Pusong

Pantai Ujong PusongPantai Ujong Pusong di atas Buanaindonesia

Pantai Ujong Pusong terletak di kawasan Desa Teulaga, Kecamatan Samudera, Kota Langsa, Aceh. Pantai ini merupakan tempat yang populer bagi keluarga untuk menghabiskan akhir pekan. Tak heran jika pantai ini tak pernah sepi pengunjung, apalagi saat musim liburan tiba.

Ada beragam aktivitas seru yang bisa Anda lakukan, mulai dari bermain air atau berenang, bermain pasir, hingga menikmati alam bawah laut dari dekat sambil snorkeling.

Keindahan bawah laut Pantai Ujong Pusong sudah tidak diragukan lagi. Berbagai jenis terumbu karang masih terjaga dengan baik dan menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu, ikan-ikan kecil siap menemani Anda berenang. Selain itu, pantai ini memiliki daya tarik tersendiri yang menarik perhatian banyak orang, yaitu betapa indahnya nusantara.

Ada juga muara kecil dengan kedalaman setinggi lutut orang dewasa, menambah pesona Laut Ujong Pusong. Padahal, pantai ini merupakan tempat paling strategis untuk berlibur bersama keluarga tercinta.

lokasi : Desa Teulaga Tujoh, Kecamatan Samudera, Kota Langsa, Aceh.

6. Pantai Matang Ulim Idi Cut

Pantai Matang Ulim Idi Cut

Sekitar 75 kilometer dari kota Langsa atau sekitar 2,5 kilometer dari ibu kota kecamatan Idi Rayeuk, terdapat sebuah pantai yang mempesona bernama Pantai Matang Ulim Idi Cut.

Pantai ini memiliki nuansa hijau yang sejuk karena dikelilingi oleh hutan bakau. Di sepanjang pantai juga terdapat pohon cemara laut yang bisa dijadikan tempat berteduh saat matahari sedang terik.

Tak heran jika kondisi laut begitu sejuk. Semilir angin sepoi-sepoi juga menambah kesejukan kawasan pantai.

Pantai berpasir putih ini sering dijadikan tempat bersantai sambil menikmati indahnya laut biru dengan ombak yang tenang. Dalam suasana seperti itu kita merasa lebih dekat dengan alam.

Spot foto yang instagenic juga mudah ditemukan. Jadi tempat ini sangat direkomendasikan untuk pecinta foto dan pecinta foto selfie.

Ada banyak tempat yang bisa dijadikan background foto selfie sebagai reminder dan untuk mengisi galeri liburan Anda.

lokasi : Blang Geulumang, Kecamatan Idi Rayeuk, Kota Langsa, Aceh.

7. Wisata pantai buatan di Kuala Langsa

Pantai buatan Kuala LangsaPantai buatan Kuala Langsa

Berada di kawasan perkotaan Langsa, pantai wisata Kuala Langsa ini merupakan salah satu rangkaian wisata bahari yang wajib dikunjungi.

Pantai ini memiliki keindahan yang sama sekali tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya, namun sayangnya pemerintah setempat kurang memperhatikannya. Pemerintahannya masih mengandalkan swadaya komunal.

Beberapa orang kreatif membantu melestarikan tempat ini dan merawatnya dengan cara yang sesuai untuk wisatawan.

Jangan khawatir kelaparan saat berkunjung, karena banyak pedagang yang menjual makanan dan minuman. Selain itu, beberapa warga menjual oleh-oleh khas Langsa untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Selain itu, terdapat juga beberapa kafe yang cocok sebagai tempat berkumpulnya teman dan keluarga. Pantainya sangat nyaman dan bersih. Selain itu, fasilitas pendukungnya cukup membuat pengunjung merasa nyaman.

8. Pantai Pasir Putih Langsa

Pantai Pasir Putih Langsa di atas WisataindonesiarayaPantai Pasir Putih Langsa di atas Wisataindonesiaraya

Wisata kita di kota Langsa masih belum cukup jika kita belum mampir ke kawasan wisata Pantai Pasir Putih Langsa. Seperti namanya, pantai ini didominasi oleh pasir putih yang bersih dan sangat halus.

Bahkan ketika terkena sinar matahari, itu memantulkan cahaya. Tempat ini biasanya menjadi spot favorit pengunjung dan masyarakat sekitar dengan berbagai aktivitas seru, mulai dari voli pantai, sepak bola, bermain istana pasir atau sekedar duduk santai menikmati indahnya alam laut Pantai Pasir Putih Langsa.

Pemandangan semakin sempurna dengan hutan bakau yang rimbun dan hijau. Selain laut dan pantai, kawasan hutan bakau adalah tempat yang tidak boleh dilewatkan.

Nikmati pemandangan hijau sambil mempelajari pelajaran di dalamnya, karena mangrove memang menjadi wisata edukasi yang paling disukai banyak orang.

Pengunjung diajak menjelajahi hutan dengan perahu. Kegiatan ini memang paling ditunggu pengunjung.

Wisata kita di kota Langsa berakhir disini. Pantai yang kami kunjungi memiliki pesona alam yang luar biasa dan akan membuat perjalanan anda semakin tak terlupakan. Semoga traveling ke kota Langsa membuat semua orang rindu untuk berkunjung lagi dan lagi. Terima kasih.

Kunjungi juga: Destinasi wisata di Langsa Aceh

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button