Berita Wisata

Turis China Meninggal Saat Snorkeling di Pantai Blue Lagoon Bali

KARANGASEM, KOMPAS.com – Seorang turis asing asal China berinisial YM (28) tenggelam saat snorkeling di Pantai Blue Lagoon, Desa Padangbai, Kecamatan Padangbai, Kabupaten Karangasem, Provinsi bali.

Kapolsek Padangbai (Kapolsek) Kompol I Made Suadnyana mengatakan, warga China tersebut tenggelam pada Sabtu (21/1/2023) sore sekitar pukul 14.30 WITA.

“Korban dikabarkan pingsan saat snorkeling di Pantai Blue Lagoon dan ditemukan meninggal dunia,” kata Suadnyana saat dikonfirmasi di Karangasem, Minggu (22/1/2023).

Baca juga: Korban Pembunuhan Berantai Bekasi-Cianjur Siti Meninggal Terdorong ke Laut Saat Berada di Kapal di Pelabuhan Padangbai Bali

Ia menjelaskan, awalnya korban datang sekitar pukul 14.30 WITA bersama suaminya, Cao Zhuangzuang (30), ke Pantai Blue Lagoon dengan sepeda motor.

Sekitar 15 menit kemudian, suami korban pergi snorkeling. Beberapa saat kemudian, korban mengikuti suaminya dalam keadaan apnea.

Baca juga: BMKG Sebut 26 Pantai Bali Berisiko Banjir, Warga Diimbau Waspada

Sekitar 20 menit kemudian, suami korban tidak melihat istrinya. Dia kemudian melakukan pencarian dengan berenang dan melihat ke dalam air.

“Saat dilakukan penggeledahan, korban akhirnya ditemukan tidak sadarkan diri dan tertelungkup di dalam air,” ujarnya.

Korban segera dibawa ke darat untuk diselamatkan. Sementara itu, salah satu warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghubungi polisi.

Polisi dan petugas medis segera bergegas ke tempat kejadian dan memberikan pertolongan pertama kepada korban.

“Namun setelah mendapat pertolongan, korban mengatakan tidak ada denyut nadi dan tangan serta kakinya mulai membiru,” jelasnya.

Selanjutnya korban dibawa ke Pukesmas 1 Manggis untuk dirawat.

“Setelah mendapat pertolongan lanjutan dari dokter berupa oksigen, RGP dan suntikan dasar, korban tidak kunjung sadar. Hingga dinyatakan meninggal dunia,” ujarnya.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button