Berita Wisata

Sungai Pacitan Maron, menyusuri sungai dengan perahu seperti di Sungai Amazon

JURNALACEH.COM- Pacitan yang terletak di Provinsi Jawa Timur ternyata memiliki destinasi wisata alam yang menarik untuk dijelajahi. Tak hanya pantainya yang indah, Anda juga bisa mencoba pengalaman berwisata yang berbeda di Sungai Maron, Pacitan.

Anda tidak perlu jauh-jauh ke Sungai Amazon, sungai ini akan memanjakan Anda dengan naik perahu sepanjang 4 km di sungai. Namun jangan khawatir, sungai ini tidak memiliki hewan liar seperti di Amazon, sehingga sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman.

Sungai Maron di Pacitan dikelilingi pemandangan alam yang indah dengan pohon kelapa dan pohon jambu di tepi sungai. Sungai ini memiliki air berwarna biru kehijauan yang indah, sangat disarankan untuk datang pada musim kemarau karena pepohonan akan memantulkan cahayanya di sungai dibandingkan dengan musim hujan, airnya akan keruh.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Batam Paling Populer Tahun 2023

Menariknya, Anda bisa berkeliling sungai dengan perahu. Biayanya Rp 100.000 untuk kapasitas maksimal 4 orang dewasa per perahu.

Anda bahkan bisa meminta pengemudi untuk mengatur kecepatan perahu.

Sambil menyusuri sungai, pengunjung juga bisa singgah di spot-spot foto menarik untuk mengabadikan momen seperti di ayunan, di mata air, atau di atas tebing.

Waktu tempuh perjalanan ini biasanya memakan waktu hingga 45 menit dari dermaga menuju Pantai Ngiroboyo. Disarankan untuk lebih berhemat agar bisa membawa perbekalan dari rumah. Sesampainya di pantai ini, Anda bisa bersantai di bawah pepohonan sambil menikmati makanan.

Baca juga: Itu dia! 4 Destinasi Terbaik di Bukittinggi yang Wajib Kamu Jelajahi

Di Sungai Maron, Anda akan menikmati suasana sungai yang tenang dan arus yang menyejukkan. Pengalaman yang ditawarkan juga akan terasa seperti menyusuri Sungai Amazon di Amerika.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button