Berita Wisata

Jalan Kendari-Toronipa sekarang menjadi pusat remaja yang populer

PEMAIN

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jalan poros Kendari-Toronipa yang berada di Jalan Tinumbu Kabupaten Kendari kini menjadi salah satu tempat ramai dan spot foto populer bagi anak muda Kendari.

Jalan Kendari-Toronipa menghubungkan kota Kendari dengan salah satu destinasi wisata Pantai Toronipa di Kabupaten Konawe.

Tempat ini sangat ramai dikunjungi orang, baik dari Kendari maupun Konawe pada sore hari. Selain menawarkan pemandangan laut secara gratis, tempat ini juga menjadi spot foto bagi anak muda yang ingin mengabadikan momen ketika sore tiba.

Menjadi salah satu kelurahan baru di Kendari, hal ini tentu saja memunculkan banyak pedagang dadakan yang menjual segala sesuatu mulai dari makanan hingga minuman.

Jalan Kendari-Toronipa memiliki panjang 14,6 kilometer. Namun tidak semua jalan digunakan untuk spot foto, hanya ratusan meter dari Jalan Tinumbu di Kabupaten Kendari hingga perempatan Jalan Yos Sudarso yang sangat ramai dikunjungi pengunjung.

Seorang pengunjung, Sinta, mengaku datang ke Jalan Kendari-Toronipa karena suasananya yang masih baru. Dan juga bisa melihat pemandangan laut secara langsung.

“Kalau ke sini buat spot foto lumayan lah, lumayan juga karena ada lautnya dan bisa juga dikunjungi karena ramai di sini,” kata Sinta saat ditemui di Jalan Kendari-Toronipa, Minggu (22/1/2023). ).

Pengunjung lainnya, Ibrahim, mengaku sering melewati Jalan Kendari-Toronipa dan selalu ramai di sore hari dengan mayoritas anak muda nongkrong di sana.

“Kalau sore disini ramai, kadang pagi juga ramai, ada juga yang jogging,” kata Ibrahim.

Sementara itu, selain para pengunjung tersebut, seorang penjual gorengan, Sumiati, mengatakan dagangannya laris manis bagi masyarakat yang berkunjung ke Jalan Kendari-Toronipa.

“Pokoknya siang ini rame banget, banyak yang beli macem-macem, ada anak-anak, ada juga yang dewasa. Biasanya mereka beli antara Rp5.000 sampai Rp20.000 per orang,” ujarnya.(bds)

Wartawan: Zubair
Penerbit: Byan

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button