Berita Wisata

Menikmati eksotisme panorama pantai jati di desa Tuapejat

Menikmati eksotisme panorama pantai jati di desa Tuapejat

Legenda : Pemandangan pantai Jati

Mentawaikab.go.id I Tuapejat – Pantai Jati merupakan salah satu destinasi wisata dan tempat rekreasi favorit warga saat liburan atau akhir pekan. Lokasinya sekitar satu kilometer dari Dermaga Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, atau sekitar lima menit dengan kendaraan roda dua.

Pantai jati menawarkan panorama magnetis yang dipadukan dengan pemandangan pasir putih dengan dasar laut yang jernih dan langit yang biru. Di kawasan laut sekitar pantai jati masih banyak terdapat karang yang tergolong dangkal. Anak-anak hingga dewasa bisa berenang di pantai jati.

Selain berenang, masyarakat juga bisa memancing, mencari kerang dan ikan di pantai jati.

Jika Anda ingin menikmati pemandangan bawah laut yang indah, Anda juga bisa menyelam atau snorkeling di sana.

Kemudian, pada sore hari, Anda dapat mengagumi indahnya matahari terbenam sambil bersantai di pantai jati.

Biasanya, pantai jati dipenuhi warga untuk berenang sore akhir pekan, sementara rekreasi keluarga menghilangkan kejenuhan dan penat.

Baik wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung dapat menginap di homestay yang tersedia di sekitar Pantai Jati.

Sambil menikmati sejuknya angin dan pemandangan yang eksotis, masyarakat juga bisa menikmati sajian kuliner yang dijual di sekitar pantai jati.

Jalur evakuasi juga sudah disiapkan dari pantai jati, sehingga warga bisa langsung lari ke lokasi evakuasi hingga ke dataran tinggi.(KS)

Source: www.mentawaikab.go.id

Related Articles

Back to top button