Berita Wisata

Liang Bala Pantai Batu Manggarai Timur

Laporan dari reporter TRIBUNFLORES.COM Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG— Pantai Liang Bala merupakan salah satu tempat wisata di Kota Borong, Kabupaten Manggarai Timur.

Tidak hanya terkenal dengan wisata pantai di Borong, namun memiliki pasir putih dan dinding batu karang. Namun tempat di sebelah timur pantai ini terkenal dengan bebatuan alamnya yang indah.

Tempat wisata pantai berbatu alami dengan bentangan sekitar 500 meter ini sangat cocok bagi Anda yang hobi memancing. Di pantai ini terdapat batu-batu besar yang cocok sebagai tempat memancing duduk.

Tempat wisata ini terkenal dengan banyaknya ikan kerapu dan jenis ikan lainnya. Di tempat ini juga banyak penyelam yang menyelam dengan cara menembak ikan.

Baca juga: Pantai Pintar Asia, tempat wisata yang direkomendasikan untuk liburan akhir tahun di Maumere

Namun jika anda ke tempat wisata ini harus berhati-hati karena di dasar laut banyak terdapat batu karang sehingga beresiko tersangkut kail atau pemberat di bebatuan tersebut. Begitu juga saat Anda berenang, meski airnya terkenal jernih, bebatuannya berada di dasar sehingga Anda harus selalu waspada.

Tempat wisata ini sangat cocok sebagai spot foto dengan latar belakang bebatuan dan birunya air laut.

Selain itu, pantai ini juga menjadi tempat yang nyaman karena jauh dari kebisingan kota.

Lokasi Pantai Batu Liang Bala berjarak sekitar 1,5 kilometer arah timur kota Borong di desa kota Ndora atau 200 meter arah timur pantai berpasir putih Liang Bala.

Jalan menuju tempat wisata tepi laut ini cukup mulus mengikuti ruas jalan Borong-Bondoi Nangarawa. Jika ingin menuju pantai ini, Anda harus menempuh jalan setapak sekitar 200 meter dari jalan utama.

Terlepas dari segalanya, rasa lelah Anda akan terbayar dengan keindahan alam sekitar, taman-taman terkadang menjadi milik warga, apalagi saat Anda tiba di pantai impian Anda. Selamat menikmati, semoga hati anda terhibur. (rampok)

Berita lainnya dari TribunFlores.Com di berita Google

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button