Berita Wisata

Ada hiu yang mengeroyok lumba-lumba, pantai-pantai Australia langsung ditutup

sydney

Sekelompok hiu banteng tertangkap mengeroyok lumba-lumba di pantai Australia. Akibatnya, pantai itu langsung ditutup untuk wisatawan.

Sejumlah hiu banteng menyerang kawasan utara Pantai Shelly dan Manly pada Sabtu (21/1) sekitar pukul 07.00 waktu setempat dan menyebabkan kawasan itu ditutup sementara.

Serangan hiu pada lumba-lumba juga menyebabkan pembatalan Manly Open Surf Classic. Detik-detik pergerakan hiu terekam di kamera drone yang kemudian dipublikasikan oleh Surf Life Saving New South Wales (SLSNSW).

IKLAN

GULIR UNTUK MEMBATASI KONTEN

Rekaman menunjukkan setidaknya dua hiu berenang di lepas pantai sementara lumba-lumba berjuang untuk berenang di air dangkal dengan luka yang terlihat di ekor dan panggulnya.

Potret lumba-lumba yang dirilis SLSNSW menunjukkan setidaknya lima bekas gigitan di sekujur tubuhnya.

“Sebuah drone [drone] SLSNSW memantau aktivitas hiu dari udara dan telah melihat sejumlah hiu di area tersebut,” kata mereka.

Emily Pettersson, yang menyaksikan kejadian tersebut, mengatakan salah satu hiu yang menyerang lumba-lumba itu panjangnya sekitar tiga meter. Pettersson berkata dia mendengar “jeritan” lumba-lumba yang terluka, jadi dia memutuskan untuk berenang ke tempat yang dangkal.

Dia mengatakan dia melihat bayangan hiu sejauh tiga meter, tetapi hiu hanya fokus pada lumba-lumba.

Saksi lain yang berada di pantai mengatakan mereka melihat lumba-lumba ini berenang di sekitar teluk, yang menurut mereka merupakan pemandangan yang sangat bagus pada saat itu.

“Dan kemudian kami terus berjalan dan menatap, ‘tunggu sebentar, ada hiu yang terlihat, jadi kami tidak bisa masuk ke dalam air,” kata saksi tersebut.

Jools Farrell, wakil presiden Organisasi Pencarian dan Penyelamatan Cetacean Australia (ORRCA), Jools Farrell mengatakan lumba-lumba itu mati karena luka-lukanya. Dia mengatakan tidak jelas apakah lumba-lumba itu akan diautopsi, tetapi ada kemungkinan lumba-lumba itu sakit sebelum penyerangan.

“Awalnya kami mengira itu adalah lumba-lumba yang tidak sehat, itulah sebabnya ia terdampar di pantai,” kata Farrell.

Dia mengatakan ada cukup banyak hiu di daerah itu sehingga lumba-lumba yang tidak sehat dapat menarik perhatian mereka.

Simak Video “Raisa Punya Fobia Hiu Gegara Film”
[Gambas:Video 20detik]
(www www)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button