Berita Wisata

Daya tarik Dusun Semilir Semarang, wahana berlimpah yang membuat liburan Anda lebih berwarna

JURNALACEH.COM- Semarang selalu memiliki destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Dusun Semilir yang terletak di Jalan Soekarno Hatta 49, Ngemplak, Bawe, Semarang.

Berdiri di atas lahan seluas 14 hektar, Dusun Semilir mengusung konsep taman bermain dengan memadukan suasana khas pedesaan dan wisata modern. Meski tergolong destinasi wisata baru, objek wisata ini tidak pernah sepi wisatawan.

Di kawasan ini, Anda akan menemukan berbagai jenis wahana lengkap, spot foto kekinian, area berkuda, wisata kuliner bahkan akomodasi. Bangunan-bangunannya juga memiliki desain yang unik, sehingga Anda akan betah berada di tempat ini.

Baca juga: Viral! 3 tempat wisata hits terbaru di Puncak Bogor, dijamin bikin ketagihan

Atraksi dan wahana apa saja yang ditawarkan Dusun Semilir Semarang? Pelajari lebih lanjut di bawah ini.

1. Kubah tunggal

Saat pertama kali memasuki kawasan wisata ini, Anda akan melihat kubah-kubah menjulang dengan megahnya. Kubah ini mirip dengan stupa candi Borobudur. Jadi jangan lupa untuk mengabadikan momen disini. Arsitekturnya yang cantik akan membuat foto Anda semakin instagenic. Bangunan berkubah ini terdiri dari 2 lantai. Lantai pertama digunakan untuk menjual berbagai macam souvenir. Sedangkan di lantai dua terdapat resto untuk wisata kuliner.

Baca juga: Viral! 4 sirkuit ini jadi tempat penyembuhan populer di Karanganyar, dijamin bikin betah

2. Perosotan pelangi

Bagi Anda yang ingin memacu adrenalin, seluncuran pelangi mungkin bisa menjadi pilihan. Dengan ketinggian sekitar 30 meter dan panjang 120 meter, wahana ini menawarkan sensasi meluncur di tanah. Warna slide yang cerah sangat cocok untuk tempat foto kontemporer. Selain itu, dari atas perosotan, Anda akan menyaksikan pemandangan pegunungan yang menakjubkan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button