Berita Wisata

Bukit Teletubies Menjadi Tempat Lomba Menembak

SEMARAPURA, NusaBali
Obyek Wisata Bukit Teletubies di Desa Tanglad, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, selain sebagai destinasi wisata, juga berpotensi untuk menjadi ajang ajang lomba menembak tingkat nasional.

Lomba Menembak Jarak Jauh Tingkat Nasional bertajuk “Pangdam Udayana Bali Precesion Rifle Challenge 2022” di bukit ini, dibuka oleh Panglima TNI IX/Udayana Mayjen Sonny Aprianto pada Jumat (23/9). Lomba ditutup pada Sabtu (24/9), di hadapan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Acara yang berlangsung selama dua hari itu mempertemukan 56 peminat olahraga menembak jarak jauh. Bupati Suwirta mengatakan Bukit Teletubies sedang dipromosikan dan akan menjadi tujuan wisata unggulan. Kedepannya, acara ini dapat diselenggarakan dengan perencanaan dan kualitas yang lebih baik dengan peserta yang lebih banyak. “Melalui acara ini, mari kita promosikan tempat ini,” kata Bupati Suwirta, Minggu (25/9).

Bupati Suwirta mengatakan, objek wisata Bukit Teletubies seluas 36 hektar ini akan dilengkapi dengan atraksi, spot foto dan sejenisnya. Bupati Suwirta menilai bukit ini sangat indah, potensi dan keindahan alamnya juga tidak perlu diragukan lagi. Untuk itulah pemerintah Kabupaten Klungkung menyiapkan konsep penataan tahun ini. “Dalam penataan ini tentunya konsep kerjasama antara desa adat dengan desa dinas dapat terjaga dengan baik sehingga apa yang kita harapkan bersama dapat segera terwujud,” kata Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta berharap upaya ini dapat didukung oleh masyarakat khususnya masyarakat Nusa Penida. Selain itu juga telah disiapkan rencana penataan destinasi wisata lain di Nusa Penida seperti Deamond Beach, Molenteng Hill, Klingking Beach, Broken Beach, Crystal Bay. *pucat

Source: www.nusabali.com

Related Articles

Back to top button