Berita Wisata

Golden Park Guci, wisata baru yang langsung memukau, pemandangannya membuat Anda takjub

JURNALACEH.COM- Berwisata ke Tegal belum lengkap tanpa mengunjungi Guci Golden Park. Golden Park Guci merupakan tempat wisata baru yang baru saja diresmikan beberapa bulan yang lalu. Meski tergolong baru, tempat wisata ini menjadi destinasi baru yang wajib dikunjungi wisatawan.

Golden Park Guci merupakan taman wisata alam yang terletak di kaki Gunung Slamet. Tepatnya di Desa Rembul, Kecamatan Bumi Jawa, Kabupaten Tegal. Rutenya cukup mudah, Anda hanya perlu berjalan lurus dari gerbang Guci sekitar 500 meter hingga sampai di pertigaan, setelah itu belok kanan ke atas jembatan dan Anda akan sampai di Golden Park.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Destinasi Wisata di Kawasan Gunung Kelud Dari Kawah Hingga Jalan Bagai Gravitasi Nol

Sesampainya di kawasan ini, Anda akan merasakan udara pegunungan yang segar karena lokasinya yang berada di ketinggian 1.050 mdpl dipandang mata. Kabut tipis juga menyelimuti area ini, sehingga suasananya sangat tenang dan nyaman. Bahkan dalam cuaca yang baik, Anda akan melihat keagungan puncak Gunung Slamet.

Lebih sempurna lagi, Golden Park Guci juga memiliki beragam wahana yang bisa diambil pengunjung. Diantaranya adalah Rainbow Slide yang sangat populer di kalangan wisatawan, bahkan disebut sebagai slide terpanjang di Tegal. Seluncuran warna-warni ini akan memacu adrenalin Anda karena panjangnya 74 meter dan tinggi 12 meter.

Baca Juga: Rasakan Nuansa Liburan Pedesaan di Atas Awan di Pangalengan Sky Park

Dari seluncuran ini Anda bisa melihat pemandangan indah Guci. Tak hanya itu, ada juga berbagai spot foto menarik lainnya seperti balon udara dan perahu untuk diabadikan di media sosial. Selain menikmati seluncuran, ada beberapa aktivitas seru lainnya yang ditawarkan yaitu kelelawar buah yang memiliki panjang hingga 106 meter. Jangan khawatir soal keamanan karena flying fox ini dilengkapi dengan perlengkapan seperti harness, instruktur dan harness.

Selain itu, Golden Park juga menawarkan area glamping bagi pengunjung yang ingin bermalam di tenda sambil menikmati pemandangan gunung yang indah. Anda bisa menyewa tenda dengan perlengkapan lengkap seperti bantal, kasur dan selimut.

Baca Juga: Pantai Sawarna, Destinasi Wisata Favorit Banten Lewat Pesona Batu Karang

Tiket masuknya sangat terjangkau yaitu hanya 25.000 di hari biasa dan 30.000 di akhir pekan. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button