Berita Wisata

6 tempat wisata di Bandar Lampung yang ramah anak

Ilustrasi Tempat Wisata Ramah Anak di Bandar Lampung | Foto: Jika Anda warga Lampung, pasti tahu tempat wisata di Bandar Lampung yang ramah anak. Mengajak anak berlibur memiliki tantangan tersendiri bagi orang tua. Memang, orang tua juga harus memastikan bahwa tempat tersebut aman untuk anak. Menurut Komisi Kesejahteraan Anak (KPAI), dikutip oleh kemenparekraf.go.id, ada empat kriteria rekreasi ramah anak. Kriteria tersebut adalah keselamatan, keamanan, pelayanan dan kepatuhan.

Rekomendasi tempat wisata di Bandar Lampung yang ramah anak

Ilustrasi Tempat Wisata Ramah Anak di Bandar Lampung | Foto: Apa saja tempat wisata di Bandar Lampung yang ramah anak? Berikut rekomendasi tempat wisata di Bandar Lampung yang ramah anak untuk liburan keluarga:

Elephant Park berada di Jl. Jend. Sudirman No.17, Enggal, Kec. Y . Karang Tengah, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Taman ini merupakan tempat bersantai dan bermain bagi anak-anak di kota Bandar Lampung. Menariknya, acara kuliner, pertunjukan, dan hiburan sering diadakan di taman ini.

Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata edukasi untuk anak-anak, Anda bisa datang ke Museum Lampung. Museum yang terletak di Jl. ZA. Pagar Alam No.64, Gedong Meneng, Kec. Kedaton, Kota Bandar Lampung merupakan museum terbesar di provinsi Lampung.

Pantai yang terletak di pemukiman penduduk ini bisa menjadi tempat wisata favorit anak-anak karena tidak hanya bisa bermain ombak, tapi ada banyak wahana yang bisa mereka mainkan disini.

Pantai Puri Gading berada di Jl.Laksamana REMartadinata, Sukamaju, Kec. Silahkan. Betung Bar., Kota Bandar Lampung.

4. Taman Air Lembah Hijau

Tempat wisata ini terletak di Ham Sukadana, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, Lampung.

Seperti water park pada umumnya, terdapat wahana air dan kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Selain itu, ada juga area keluarperkemahan, wahana hiburan, taman binatang.

Taman Dipangga terletak di Jalan Ikan Tenggiri, Teluk Betung Selatan, Lampung. Taman ini merupakan pusat dari monumen bencana gunung berapi Krakatau, namun dipenuhi dengan berbagai patung binatang seperti patung gajah, patung beruang, patung badak dan pepohonan rindang dengan rerumputan hijau.

6. Taman Wisata Alam Wira dan Pondok Taman

Tempat wisata ini bisa menjadi kunjungan edukasi bagi anak selanjutnya, karena di taman ini terdapat fosil batu-batuan hewan yang terbentuk dari alam dan tempat bermain untuk anak-anak.

Anda juga bisa mengajak anak-anak Anda berkemah atau menginap di chalet di kawasan wisata ini. Lokasinya di Jl. Wan Abdurrahman, Bandar Lampung.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandar Lampung yang ramah anak untuk liburan keluarga. Selamat berlibur!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button