Berita Wisata

Saatnya pilih-pilih liburan akhir pekan, berikut sejumlah tempat wisata di Cirebon yang menjadi favorit wisatawan mancanegara.

TRIBUNCIREBON.COM – Liburan akhir pekan tinggal tiga atau empat hari lagi, jadi saatnya memilih tempat wisata.

Bagi Anda yang akan menghabiskan liburan akhir pekan di Cirebon, berikut sejumlah tempat wisata favorit wisatawan mancanegara.

Tempat wisata di Cirebon yang populer di kalangan wisatawan mancanegara ini juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dan bisa dikunjungi akhir pekan ini.

Baca Juga : Liburan Ke Desa Wisata Cirebon, Gegesik Kulon Hadirkan 4 Aneka Wisata Budaya

Berikut beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan mancanegara di Kabupaten Cirebon tanpa mengeluarkan banyak biaya dan mungkin cocok untuk dikunjungi:

1. ‎Setu Patok

Senja adalah salah satu waktu yang diburu orang sebelum gelap, setiap orang melakukan cara yang berbeda untuk menikmatinya, baik di pantai, gunung, bukit, persawahan karena senja tidak muncul dimana-mana.

Senja juga sering dilihat sebagian orang untuk nada romantis, melepas penat, mengusir duka dan mencari inspirasi.

Di Waduk Setupatok, Desa Setupatok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, banyak warga biasa menghabiskan waktunya menikmati sunset.

Dari kota Cirebon, tempat ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mencapainya. Tempat ini sudah lama menjadi spot favorit warga Cirebon dan sekitarnya untuk menikmati sunset.

Seperti diketahui, Setu Patok merupakan salah satu objek wisata alam milik Kabupaten Cirebon yang berupa danau dan memiliki luas 175 hektar.

Di sekitarnya terdapat sebuah pulau kecil yang sering disebut Situ Gunung, berbentuk seperti bukit kecil dan terdapat sebuah makam.

Tentunya tempat wisata ini tidak hanya menyuguhkan keindahan pemandangan danau saja, tetapi juga sejumlah fasilitas yaitu kolam renang, sepeda air dan perahu yang ada di dekatnya.

Sebagian besar wisatawan yang datang dari luar daerah, untuk memancing, liburan keluarga dan sengaja berfoto.

2. Pecinan Jamblang

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button