Berita Wisata

Deretan wisata alam di Kendal, nomor 4 serasa jalan-jalan di atas air Solopos.com

SOLOPOS.COM – Air Terjun Lawe Sicepit. (kendalkab.go.id)

Solopos.com, KENDAL – Kendal adalah nama salah satu kabupaten atau daerah di Provinsi Jawa Tengah (Jawa Tengah). Memiliki julukan kota Santri, Kendal juga dikenal dengan keindahan wisata alamnya. Berikut deretan tempat wisata alam di Kabupaten Kendal Jawa Tengah yang menjadi daya tarik wisata.

Memiliki luas kurang lebih 1.118 km2, Kabupaten Kendal berbatasan langsung dengan Kota Semarang dan Kabupaten Semarang di sisi timur. Kawasan ini juga masuk dalam daftar kawasan pesisir Pantai Utara atau Pantura.Kendal juga dikenal sebagai kota industri karena terdapat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di kawasan kabupaten Kaliwungu.

PromosiMayoritas konsumen memilih Tokopedia sebagai e-commerce yang paling aman, terpercaya dan memuaskan

Meski dikenal sebagai kawasan industri, ternyata Kendal juga memiliki potensi wisata. Pasalnya, kawasan ini juga memiliki sederet wisata alam yang cukup menawan untuk sering dikunjungi wisatawan.

Berikut sederet tempat wisata alam di Kabupaten Kendal yang cukup menarik untuk dikunjungi:

EMagz Solopos

1. Air Terjun Lawe Sicepit

Curug Lawe Sicepit merupakan tempat yang cocok bagi para pendaki, karena untuk menuju lokasi air terjun harus melakukan pendakian dengan estimasi waktu sekitar 30 menit. Curug Lawe Sicepit merupakan air terjun yang indah dimana airnya mengalir di atas tebing hitam yang cukup tinggi. Jika musim hujan, aliran air bisa melebar ke samping. Tempat terpencil ini sangat damai, hanya dengan suara air terjun yang mengalir dan teriakan hewan liar di sekitar air terjun, suasana nyaman dan alami benar-benar tercipta.

Lokasi: Dusun Gunungsari, Desa Ngesrep Balong, Limbangan, Kendal.

2. Jangkauan Cahaya

Pantai Cahaya merupakan destinasi wisata yang direkomendasikan untuk keluarga, karena disini pengunjung tidak hanya bisa bersantai tapi juga menikmati keindahan alam pantai. Ada banyak permainan di sekitar Pantai Cahaya, antara lain taman air, pertunjukan lumba-lumba, dan kebun binatang mini. Pengunjung juga bisa berkemah di sekitar Pantai Cahaya dan menikmati deburan ombak yang menenangkan serta angin laut yang khas sepanjang malam.

Solopos interaktif

Lokasi : Klampok, Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Kendal.

3. Wisata Alam Selo Arjuno dan Bligo

Wisata Alam Selo Arjuno dan Bligo merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kendal yang cocok bagi penikmat keindahan alam. Plus, lokasinya yang tersembunyi membuatnya kurang ramai. Jalur pendakian yang cukup terjal dan sulit menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang suka menantang diri. Tapi meski tanjakannya curam, panorama dari puncaknya luar biasa.

Lokasi: Dusun Watulawang, Desa Kedungboto, Limbangan, Kendal.

Wisata Alam KendalWisata alam Selo Arjuno Bligo. (kunjungijawateng.jatengprov.go.id)

4. Danau Banaran

Iklan

Telaga Banaran terletak dikelilingi oleh pepohonan yang tinggi, seolah-olah ingin menjaga dan melestarikan keindahan telaga pada umumnya. Tidak banyak yang bisa dilakukan di Danau Banaran, tetapi orang-orang yang pernah ke sana menyebutnya “tempat yang bagus untuk berjalan di atas air”. Waktu terbaik untuk mengunjungi Danau Banaran adalah saat air sedang penuh, air danau berwarna hijau toska dan Anda bisa merasakan sensasi berjalan di atas air.

Lokasi: Dusun Surugajah, Desa Bringisari, Ngargosari, Sukorejo, Kendal.

5. Hutan Pinus Nglimut

Kawasan Nglimut memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan keindahan alam dan kesegaran sehingga sering dikunjungi oleh orang-orang yang penat dan membutuhkan penyegaran. Wisata Hutan Pinus Nglimut terletak di antara Promas Greenland dan perkebunan teh Medini. Hutan pinus Nglimut mencakup area yang cukup luas dan setiap pohon pinus dihiasi dengan pola khas Bali.

Menyegarkan badan dan pikiran di hutan pinus Nglimut memang tepat, karena udaranya segar, udaranya segar, pemandangannya menyegarkan, menyegarkan mata dan menyegarkan jiwa. Bisa untuk berkemah juga.

Lokasi: Desa Gonoharjo, Limbangan, Kendal.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button