Berita Wisata

15 negara berpartisipasi dalam Asian Beach Handball Championships 2023 di Bali

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum Persatuan Bola Tangan Seluruh Indonesia (PB ABTI), Zulfydar Zaidar Mochtar mengatakan sebanyak 15 negara dipastikan mengikuti Asian Beach Handball Championship atau Asian Beach Handball Championship 2023 di Bali pada 10-19 Maret mendatang. .

“Kejuaraan Bola Pantai Asia yang akan diikuti 15 negara di Bali 2023 ini merupakan babak kualifikasi Kejuaraan Bola Tangan Pantai Dunia yang rencananya juga akan digelar di Bali pada Agustus 2024,” kata Zulfydar dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta. , Rabu.

Ia juga mengungkapkan pengundian dilakukan di Bali pada Selasa, dengan dihadiri Direktur Eksekutif Asian Handball Federation (AHF) Ahmad Abu Al Lail. Sedangkan perwakilan tuan rumah adalah Bregas Rohadi, I Wayan Repiyasa dan I Ketut Teneng yang juga merupakan direktur PB ABTI.

Menurut Zulfydar, berdasarkan hasil undian, tim putra Indonesia berada di urutan B bersama Vietnam, Oman, Hong Kong, Kuwait, dan China. Sedangkan Grup A ditempati oleh Iran, Qatar, Filipina, Korea Selatan, dan Arab Saudi.

Sedangkan untuk putri, tim Indonesia bersaing dengan Vietnam, Filipina, dan Hong Kong.

Baca Juga: PB ABTI terus gencar mempopulerkan bola tangan di Indonesia

Zulfydar mengatakan kepada perwakilan negara peserta bahwa merupakan suatu kehormatan untuk menjadi tuan rumah Asian Beach Handball Championships 2023 di Bali.

Berkat Asian Championship, peserta dari 15 negara bisa menikmati keindahan tempat wisata Pulau Dewata.

Sebagai tuan rumah, PB ABTI juga akan menyiapkan venue acara dengan standar yang telah ditetapkan. Begitu pula untuk layanan medis, cocokkan lokasi yang dekat dengan rumah sakit, helly pad dan pusat komando. Selain itu, peserta juga akan dikenalkan dengan berbagai kegiatan adat yang ada di Bali.

“Kami berharap peserta bisa datang ke Bali, Indonesia dengan semangat persatuan untuk memajukan handball Asia dengan hati terbuka,” kata Zulfydar.

Apalagi Agustus mendatang, Bali atau Indonesia siap ditunjuk oleh Federasi Dunia untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Tangan Pantai Putra dan Putri tahun 2024. Dengan demikian, Kejuaraan Bola Tangan Pantai Asia menjadi panggung yang cukup untuk memasuki perhelatan besar nanti.

Baca juga: PB ABTI berharap bantuan pemerintah untuk pelatihan bola pantai nasional
Baca Juga: ABTI Raih Perunggu Kejuaraan Bola Tangan Asia Tenggara

Pengkhotbah: Muhammad Ramdan
Penerbit : Irwan Suhirwandi
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button