Berita Wisata

Ingin WFA? Berikut 12 pilihan kafe terdekat di Jakarta

Rabu, 25 Januari 2023, 07:00 WIB Rep:ceratiti.com/ Red:ceratiti.com

Untuk membayar perhatian khusus untuk
lihat lebih dekat | Foto: Perhatikan

Kedai kopi terdekat selalu menjadi pilihan tepat bagi orang-orang yang saat ini bekerja di luar kantor. Oleh karena itu tidak heran jika pada akhirnya kebanyakan kafe didatangi oleh para pekerja kantoran, dimana mereka dapat menjalankan aktivitas profesionalnya dengan nyaman.

Pandemi Covid 19 telah memperkenalkan banyak kebiasaan baru ke dalam hidup kita, termasuk di tempat kerja. Bekerja di rumah (WFH) dan Bekerja dari mana saja (WFA) merupakan budaya kerja baru yang terus berlanjut, meski kondisi pandemi sebenarnya sudah mulai membaik.

Banyak kafe unik yang cocok untuk bekerja

kerja kopi

Penting untuk menjaga produktivitas kerja saat WFA coffee shop terdekat buka, karena banyak target kerja yang harus dicapai. Pastikan untuk memilih kafe 24 jam yang tepat yang akan berfungsi sebagai tempat kerja Anda.

Berikut beberapa pilihan kopi murah terdekat di area Jakarta yang cocok untuk lokasi WFA:

1. Coteca (kopi, teh dan coklat)

Berlokasi di sekitar kampus Binus, Coteca merupakan kafe murah terdekat yang bisa dijadikan pilihan. Meski kafe ini banyak dikunjungi mahasiswa, namun tempatnya cukup nyaman untuk dijadikan tempat kerja.

Coteca juga menawarkan berbagai menu yang cukup variatif sehingga cocok untuk dijadikan teman di sela-sela kesibukan pekerjaan. Lokasinya yang berada tepat di Jalan Kebon Jeruk akan mudah diakses dari berbagai arah. Harga menu di kafe ini mulai dari Rp 25.000.

2. Krematologi

Kafe terdekat yang buka di area yang cukup luas bisa menjadi tempat kerja yang nyaman. Lokasinya yang berada di kawasan Puri Indah Raya masih cukup sepi dan cocok bagi Anda yang sedang WFA ataupun yang hanya ingin menikmati waktu santai.

Ada banyak pilihan menu enak di tempat ini, mulai dari makanan ringan hingga aneka minuman nikmat. Selain tempatnya yang nyaman, harga makanan di Crematology juga cukup terjangkau, mulai dari Rp30.000.

3. Kafe Koultoura

Ini adalah kafe terdekat bagi yang ingin WFA di area Kebon Jeruk. Kafe Koultoura menyajikan berbagai menu makanan dan minuman lezat yang akan melengkapi aktivitas kerja agar lebih nyaman.

Aneka menu tempat ini ditawarkan dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 25.000. Tak hanya itu, Koultoura Coffee juga memiliki banyak tempat menarik yang bisa digunakan untuk berfoto.

Baca Juga: 10 Pilihan Game Google Gratis dan Berbayar Paling Populer

4. Kafe Kota Tua

Jika Anda menginginkan kafe terdekat yang buka di kawasan Kota Tua, maka kafe ini adalah pilihan yang tepat. Lokasinya yang berada tepat di Jalan Pintu Besar tentu akan sangat mudah ditemukan.

Selain menghadirkan kesan tempo dulu yang kental, kafe ini juga akan menawarkan beragam kopi dengan cita rasa yang khas. Kopi Kota Tua menawarkan berbagai pilihan kopi dengan harga terjangkau, mulai dari Rp25.000.

5. Kafe Maru

Meski belum termasuk kedai kopi 24 jam terdekat, Maru Coffee Shop tetap cocok untuk dikunjungi seharian. Tempat ini menawarkan dua konsep berbeda sekaligus, yakni eksterior untuk mereka yang ingin bersantai atau interior untuk mereka yang ingin menikmati waktu sambil bekerja.

Kedai Kopi Maru memiliki interior kuno yang sangat menarik, dengan tanaman hijau yang membuat suasana semakin nyaman. Aneka menu kopi dan snack nikmat bisa dinikmati di tempat ini dengan harga mulai dari Rp 30.000 saja.

6. Dapur Waha

Kafe murah terdekat yang satu ini ada di kawasan Tanah Abang, sehingga cocok dijadikan tempat bersantai atau pun bekerja. Ada banyak menu yang ditawarkan Waha Kitchen, harga mulai dari Rp 25.000.

Jika ingin merasakan suasana Jakarta dengan cara berbeda, tak ada salahnya naik ke rooftop juga. Waha Kitchen juga bisa jadi pilihan tepat bagi yang mencari kafe 24 jam terdekat.

7. Kafe Jurnal

Selain itu di kawasan Tanah Abang, Djournal Coffee mungkin menjadi pilihan kafe terdekat yang cocok untuk dikunjungi. Lokasinya pas di mal Grand Indonesia, jadi akan sangat mudah ditemukan.

Kafe ini menawarkan berbagai menu kopi nikmat dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Djournal Coffee memiliki beberapa menu unggulan, harga mulai dari Rp 40.000.

8. Latte dari kebun

Jika Anda menginginkan kafe murah terdekat dengan kawasan Serpong, Kebun Latte bisa menjadi pilihan yang tepat. Kafe ini ditumbuhi pepohonan yang rindang, sehingga sejuk dan nyaman untuk bersantai.

Ada beragam pilihan menu yang patut dicoba, mulai dari Garden Coffee Ice hingga Pandan Ice Coffee yang nikmat. Aneka menu snack dan kopi yang ditawarkan di tempat ini sangat terjangkau, mulai dari Rp 18.000.

Baca Juga: 5 Cara Beradaptasi dengan WFO Setelah Lama WFH

9. Kolapa

Kafe terdekat yang buka di area yang luas ini memiliki mini golf, sehingga memiliki pemandangan rerumputan hijau yang segar. Selain untuk berfoto, tempat ini juga bagus untuk bersantai sambil bermain golf tentunya.

Ada banyak menu yang ditawarkan Kolepa, harga mulai dari Rp 30.000, namun untuk masuk ke tempat ini pengunjung harus membayar Rp 100.000 pada hari biasa atau Rp 150.000 pada akhir pekan.

10. Kafe Flores Bajawa

Kafe terdekat di kawasan Pondok Aren ini memiliki suasana yang unik dan berbeda. Minum kopi di Bajawa Flores akan terasa seperti bersantai sambil menikmati secangkir kopi di Flores, NTT.

Ragam ornamen dan kelengkapan interiornya sangat kental dengan nuansa Flores, sehingga mampu memberikan kenyamanan dengan caranya masing-masing. Selain kopinya yang nikmat, berbagai menunya pun mudah dibawa pulang, mulai dari Rp 35.000.

11. REN Kafe dan Restoran

Memang bukan kafe 24 jam terdekat yang bisa Anda kunjungi setelah tengah malam, namun kafe di Tebet ini buka hingga pukul 23.00 WIB. Taman bergaya Jepang dan interior unik membuat Cafe REN begitu nyaman.

Ada banyak menu enak yang bisa dinikmati di tempat ini, mulai dari aneka kuliner khas Jepang hingga aneka kopi dengan cita rasa yang khas. Dengan segala kemudahan yang ditawarkan, menu kafe murah terdekat sudah bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp 28.000 saja.

12. Kafe Fillmore

Kafe terdekat yang buka di lokasi yang agak tersembunyi ada di kawasan Setiabudi. Fillmore Coffee menawarkan kopi terbaik yang bersumber langsung dari berbagai daerah di Indonesia, sehingga rasanya tidak perlu diragukan lagi.

Selain kopi, berbagai menu-jajanan lezat seperti mie ayam dan pizza juga bisa ditemukan di kafe ini. Tempat ini cukup sepi dan cukup nyaman untuk digunakan sebagai tempat kerja. Beragam menu di Fillmore Coffee bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp 32.000 saja.

Tips sukses menyelesaikan WFA dengan produktif

saran bekerja dari mana saja

Berikut beberapa tips yang bisa diterapkan agar WFA tetap produktif:

  • Tetapkan jadwal kerja harian dan patuhi secara konsisten.
  • Tetaplah bekerja dengan disiplin dan tepat waktu, agar semua tugas dapat diselesaikan dengan baik.
  • Tentukan tempat kerja dengan baik, terutama jika Anda akan bekerja dari kafe terdekat.
  • Luangkan juga waktu untuk beristirahat di sela-sela pekerjaan, seperti saat bekerja di kantor.
  • Usahakan untuk tidak bekerja di luar jam kerja dan tetap konsisten dengan jam kerja biasa.
  • Tetap berhubungan dengan anggota tim lainnya.
  • Jika bosan, ubahlah suasana kerja Anda, misalnya dengan bekerja di kedai kopi 24 jam terdekat.

Tetap produktif selama WFA dari kedai kopi terdekat

WFA adalah tren profesional baru yang semakin populer belakangan ini. Ada banyak kafe yang bisa dijadikan lokasi WFA, tentunya dengan berbagai nuansa yang berbeda. Pilih kafe yang sesuai dan nyaman untuk bekerja, agar produktivitas tetap terjaga selama WFA berlangsung.

Baca juga: Metode penyembuhan diri untuk menjaga kesehatan mental, ini dia caranya

Penafian:
Berita ini merupakan kerjasama antara Republika.co.id dan Cermati.com. Pertanyaan terkait tulisan, foto, grafik, video dan semua konten berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.

Barang Lainnya

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button