Berita Wisata

Kapal barang Hong Kong tenggelam, Penjaga Pantai Jepang-Korea Selatan menyelamatkan 12 awak

Rabu 25 Januari 2023 – 14:16 WIB

HIDUP dunia – Kapal dan pesawat penjaga pantai Korea Selatan dan Jepang serta dua kapal kargo komersial terus mencari awak kapal kargo Hong Kong yang tenggelam di perairan antara Korea Selatan dan Jepang pada Rabu pagi 25 Januari 2023. Kapal penelitian telah pulih setidaknya 12 dari 22 awak kapal yang tenggelam.

Berdasarkan PA, pejabat mengatakan hanya satu anggota awak yang tetap sadar. Namun, tidak ada kepastian tentang kematian. Tim penyelamat terus mencari 10 awak yang hilang, tetapi upaya terhambat oleh angin kencang dan gelombang, kata pejabat Korea Selatan.

Jin Tian seberat 6.551 ton tenggelam sekitar tiga setengah jam setelah melakukan panggilan darurat pada pukul 23:15 Selasa, 24 Januari 2023, di zona ekonomi eksklusif Jepang, kata juru bicara Penjaga Pantai Jepang Shinya Kitahara.

Penjaga pantai Korea Selatan dan Jepang sedang mencari awak kapal barang yang tenggelam.

Penjaga pantai Korea Selatan dan Jepang sedang mencari awak kapal barang yang tenggelam.

Foto-foto:

  • Penjaga Pantai Korea melalui AP.

Kapal terdaftar Hong Kong yang membawa kayu itu tenggelam sekitar 160 kilometer (100 mil) barat daya Nagasaki, Jepang, dan sekitar 150 kilometer (93 mil) selatan Pulau Jeju di Korea Selatan.

“Kapten kapal terakhir berkomunikasi dengan Penjaga Pantai melalui telepon satelit sekitar pukul 02:41 waktu setempat dan mengatakan awak kapal akan meninggalkan kapal. Panggilan dilakukan beberapa menit sebelum dia tidak tenggelam,” kata seorang Pantai Pulau Jeju. Petugas jaga. dikatakan.

Keenam awak kapal dijemput oleh kapal Penjaga Pantai Korea Selatan. Sementara itu, sebuah kapal kargo mengangkut lima awak dan kapal Pasukan Bela Diri Maritim Jepang membawa satu awak, menurut Penjaga Pantai Jeju.

Halaman selanjutnya

Menurut pejabat Korea Selatan dan Jepang, 14 awak kapal adalah warga China dan delapan dari Myanmar.

img_title

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button