Tempat Wisata

Tiket Masuk PANTAI TANJUNG PESONA & Atraksi Januari 2023

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Pesona : Rp 5.000 – Rp 15.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon : -. Alamat: Desa Rambak, Sungailiat, Bangka, Bangka Belitung, Indonesia, 33211.

Pantai Tanjung Pesona tidak boleh ketinggalan dari jajaran pantai indah di Bangka Belitung. Seperti namanya, pantai ini akan memukau setiap orang yang memandangnya. Kawasan sekitar pantai telah dikelola dengan baik sebagai tempat wisata. Serta berbagai akomodasi yang menawarkan fasilitas dan pemandangan yang indah.

Ditambah dengan berbagai aktivitas olahraga air seperti kano, jet ski, banana boat, dan memancing bisa dilakukan. Jangan lewatkan untuk menikmati berbagai sajian kuliner di restoran dengan menu khas Bangka Belitung yang lezat. Bahkan, event tahunan berupa kompetisi olahraga triathlon kerap digelar di pantai ini. Penyelenggaraan kompetisi ini menjadikan pantai tidak hanya sebagai objek wisata tetapi juga bagian penting dari kompetisi tahunan.

Harga tiket masuk Pantai Tanjung Pesona

Untuk menikmati objek wisata ini, biaya masuknya cukup terjangkau. Namun, perbedaan dibuat antara tiket untuk anak-anak dan dewasa serta hari libur dan hari kerja.

Biaya masuk
Hari biasa
anak-anak Rp5.000
ban Rp 10.000
akhir pekan dan hari libur
anak-anak Rp 10.000
ban Rp 15.000

Baca: PANTAI RAMBAK, Tiket & Atraksi Bangka

Jam buka pantai Tanjung Pesona

Atraksi ini buka sepanjang hari. Bahkan wisatawan yang tidak menginap di hotel pantai pun bisa datang subuh. Untuk menikmati keindahan matahari terbit di pagi hari.

jam operasi
Setiap hari 24 jam

Pantai Tanjung Pesona yang menawan

Batuan granit di pantai Tanjung PesonaBatuan granit di pantai Tanjung Pesona. Foto: Gmap/Lena Chang

Hamparan samudra biru yang berjenjang akan langsung menyapa Anda saat berkunjung ke pantai ini. Batu granit dengan berbagai ukuran tampak menonjol dari permukaan air. Laut terlihat tenang karena ombak yang menerpa pantai bergulung pelan. Kenakan deburan lembut yang membasuh.

Pasir pantainya berwarna putih dengan butiran yang halus dan lembut. Berjalan di atas pasir menghadirkan perasaan unik pada telapak kaki Anda. Apalagi di sore hari, pasir akan terasa hangat di setiap langkahnya.

Pantai ini cukup unik karena seolah terbagi menjadi tiga tingkatan. Tingkat paling bawah merupakan pantai landai dengan pasir yang bertemu langsung dengan laut. Di tingkat kedua, rangkaian paviliun yang menghadap ke laut berdiri di atas area yang menjorok ke laut. Dan di tingkat ketiga terdapat formasi batuan besar, serta hotel, resor, dan vila.

Baca: Tiket, Atraksi dan Fasilitas Pantai Parai Tenggiri Bangka

Menikmati laut dengan kano

Kano adalah salah satu permainan air yang ditawarkan di tempat wisata ini. Wisatawan bisa menyewa kano untuk menjelajahi kawasan pantai. Air lautnya yang cukup tenang membuat wisatawan semakin nyaman saat bermain. Dan tidak terpengaruh oleh ombak.

Sebuah kano hanya dapat menampung satu orang. Wisatawan dapat menyewa waktu sebanyak yang mereka inginkan. Waktu yang tepat untuk bermain kano adalah pagi hari. Selain air laut yang tenang, bermain di pagi hari tentu lebih menyenangkan karena matahari masih hangat.

Baca: Harga Tiket PANTAI Bangka MATRAS, Aktivitas dan Lokasi

Berfoto di tengah lautan yang tinggi

Jembatan yang menjorok ke tengah lautanJembatan yang menjorok ke tengah lautan. Foto: Gmap/Nanis Rhamadhani

Pemandangan pantainya sayang jika tidak disimpan. Wisatawan bisa menyiapkan waktu khusus untuk berfoto karena di sana banyak spot terbaik. Mulai dari lautan hingga perbukitan hingga bebatuan granit bisa menjadi subjek foto yang memukau.

Ada juga jembatan beton kokoh di bentangan pantai ini. Jembatan ini mengarah ke paviliun yang terletak di laut. Di jembatan dan paviliun ini, wisatawan kerap berfoto dengan latar belakang lautan luas. Seperti berfoto di tengah lautan sambil menikmati hembusan angin laut.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Pantai Batu Bedoun

Bermain di lautan

Selain kano, ada permainan air lainnya di sini perahu pisang dan ski jet. Wisatawan bisa bermain banana boat bersama karena wahana ini mampu menampung banyak orang sekaligus. Namun jangan khawatir jika datang sendiri karena wisatawan bisa bermain dengan pengunjung lainnya.

sementara untuk ski jetWisatawan bisa menguji keterampilannya dengan berkendara di tengah lautan. Naik ke objek wisata dengan kecepatan tinggi dengan berputar-putar di atas jet ski. Tentu akan sangat seru dan memacu adrenalin.

Memancing di ketenangan laut

Jika Anda lebih menyukai ketenangan, pantai ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Wisatawan dapat mencoba aktivitas memancing. Anda dapat mengikuti paket wisata atau pergi memancing sendiri.

Ada peluang untuk memancing di pantai, di sekitar karang yang menjadi habitat ikan. Atau mancing di tengah lautan dengan joran pancing laut besar. Jika ingin memancing di laut, wisatawan bisa menyewa perahu untuk membawanya ke tengah laut. Kemudian mancing di tengah lautan untuk mendapatkan berbagai macam ikan laut yang besar.

Baca: PANTAI TIKUS EMAS, Tiket Masuk Bangka, Lokasi dan Fasilitas

Lihatlah Kompetisi Tahunan Sungaliat Triathlon

Pantai Tanjung Pesona merupakan tempat diselenggarakannya event tahunan Triathlon Sungaililiat. Acara yang diadakan setiap bulan April setiap tahunnya ini berfungsi untuk memperingati hari jadi kota Sungailiat. Tidak main-main, event olahraga ini bertaraf internasional, diikuti oleh 520 peserta. Peserta ini tidak hanya berasal dari Bangka Belitung, tetapi dari seluruh Indonesia dan 18 negara lainnya.

Triathlon merupakan kompetisi yang dilakukan secara terus menerus. Seperti pada triathlon Sungaililiat, peserta mempertandingkan tiga cabang olahraga secara bersamaan, silih berganti. Yaitu olahraga lari, berenang dan bersepeda. Karena tergolong olahraga yang berat, para pemain sangat membutuhkan stamina untuk menyelesaikan balapan.

Nikmati kelezatan kuliner Bangka Belitung

Bumbu kuning khas Bangka BelitungBumbu kuning khas Bangka Belitung. Foto: Gmap/Kusuma Raja

Ada dua restoran di pantai ini, keduanya dengan pemandangan laut. Menu berupa kuliner khas Bangka Belitung ini menjadi main course. Ikan kembung bakar dan bumbu kuning di sini sangat lezat. Disandingkan dengan minuman pelepas dahaga seperti kelapa muda yang begitu segar.

Menikmati kuliner di ranah kuliner asli pasti akan terasa lebih nikmat dan berbeda. Karena rempah-rempah yang digunakan adalah rempah-rempah asli yang tumbuh di daerah tersebut.

Fasilitas di Pantai Tanjung Pesona

Pemandangan atas lautPemandangan atas laut. Foto: Gmap/Fredy Heryawan

Fasilitas umum yang tersedia di sekitar pantai berupa toilet, tempat parkir dan mushola. Dari restoran hingga warung makan di tepi pantai, Anda juga bisa memilih kuliner yang nikmat. Wisatawan juga bisa menginap di pantai karena terdapat hotel, resort dan villa.

Lokasi & Alamat Pantai Tanjung Pesona

Pantai berpasir putih ini terletak di Pulau Bangka, tepatnya di Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka. Jaraknya sekitar 40 kilometer dari kota Pangkal Pinang. Dengan waktu tempuh kurang lebih 50 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button