Berita Wisata

Wisata Alam Hits di Subulussalam yang wajib anda kunjungi

Subulussalam adalah sebuah kota yang terletak di perbatasan Aceh dan Sumatera Utara. Dibandingkan dengan kota lain di Aceh, Subulussalam tidak begitu populer. Namun, kota ini memiliki banyak destinasi wisata alam yang menakjubkan.

Padahal, keindahan pemandangan alamnya dijamin tidak kalah dengan tempat wisata di Aceh lainnya. Buat kamu yang berencana liburan ke Subulussalam, yuk langsung saja simak lima referensi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi berikut ini!

1. Batu tulis

5 Wisata Alam Hits di Subulussalam yang Wajib Kamu Kunjungi, Mantap!potret Batu Napal (instagram.com/joel.jacko)

Letaknya yang terpencil membuat Batu Napal tidak banyak dikunjungi pengunjung. Tempat wisata alam ini cocok bagi anda yang menyukai petualangan.

Ingin aktivitas yang membutuhkan adrenalin lebih? Anda bisa mengunjungi air terjun yang terletak agak di dalam hutan.

Untuk menuju air terjun membutuhkan perjuangan yang tidak mudah, karena tanah yang sulit untuk dilalui. Anda harus siap menyusuri dua sungai yang berarus deras.

Namun, perjuangan Anda akan terbayar dengan pemandangan air terjun lima tingkat yang indah.

2. Lae Soraya

5 Wisata Alam Hits di Subulussalam yang Wajib Kamu Kunjungi, Mantap!potret Lae Soraya (instagram.com/joel.jacko)

Berlokasi di Lae Soraya, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, tempat wisata ini memiliki banyak aktivitas seru dan menarik yang bisa dilakukan oleh setiap pengunjung. Anda bisa bermain air di bawah air terjun yang dingin atau melakukan aktivitas menyeberangi sungai.

Di sini Anda berkesempatan untuk melihat berbagai flora dan fauna yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya. Agar perjalanan Anda lebih aman dan nyaman, jangan lupa untuk menyewa jasa guide yang berpengalaman.

3. Air Terjun Kedabuhan

5 Wisata Alam Hits di Subulussalam yang Wajib Kamu Kunjungi, Mantap!Potret air terjun Kedabuhan (instagram.com/freakpals_)

Air Terjun Kedabuhan yang terletak di Lae Ikan, Pananggalan, Kota Subulussalam ini sangat unik karena memiliki debit air yang deras. Untuk sampai ke sini, Anda harus menempuh jarak 15 kilometer.

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Kemudian, Anda harus menuruni 337 anak tangga. Begitu sampai di lokasi, rasa lelah Anda akan langsung terbayar dengan keindahan alam air terjun yang sangat memanjakan mata.

Sayangnya, fasilitas umum yang tersedia kurang memadai. Jadi pastikan kamu membawa perbekalan lengkap ya?

Baca juga : [QUIZ] Jangan mengaku sebagai anak pantai kalau tidak bisa menebak nama pantai ini!

4. Taman Hutan Rakyat Lae Kombih

5 Wisata Alam Hits di Subulussalam yang Wajib Kamu Kunjungi, Mantap!potret Taman Hutan Rakyat Lae Kombih (instagram.com/joel.jacko)

Yang tak kalah menarik adalah Taman Hutan Raya Lae Kombih di Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, sekitar 15 kilometer dari pusat kota Subulussalam. Tempat wisata ini berupa hutan yang ditumbuhi pepohonan rindang.

Ada juga sungai dengan air jernih yang mengalir deras. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Hutan wisata ini semakin menakjubkan dengan adanya flora dan fauna yang bervariasi. Bahkan, juga sering dijadikan lokasi penelitian lho.

5. Mas Natampuk

5 Wisata Alam Hits di Subulussalam yang Wajib Kamu Kunjungi, Mantap!potret Nantampuk Mas (instagram.com/genpi.subulussalam)

Ingin menikmati kunjungan keluarga yang tidak mahal, namun tetap berkesan? Datanglah ke Nantampuk Mas di Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam.

Tempat wisata ini berupa sungai dengan air yang jernih dan arus yang tenang. Warga sekitar menggunakannya untuk mandi.

Bagi Anda yang tidak bisa berenang, jangan khawatir karena banyak tersedia persewaan ban terapung di sini. Yang paling penting saat bermain adalah berhati-hati karena banyak bebatuan.

Itulah lima rekomendasi tempat wisata alam di Subulussalam yang wajib kamu kunjungi minimal sekali seumur hidup. Pemandangan alamnya yang eksotik dijamin membuat betah semua orang. Tempat wisata mana yang ingin kamu kunjungi pertama kali?

Baca Juga: 12 Destinasi Wisata di Singapura Paling Seru untuk Liburan Imlek

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button