Berita Wisata

Penyelundupan ratusan kg sabu di pantai Pidie Jaya dicegat polisi

INSIDEN24.COM– Penyelundupan ratusan kilogram narkoba jenis sabu di Kuala Kiran, Gampong Beureumbang, Kabupaten Pidie Jaya berhasil digagalkan tim gabungan Bareskrim Polri pada Senin (23/1/2023).

Ratusan kilogram sabu yang dikemas dalam empat karung dan satu kotak besar serat ikan, disita saat pengedar narkoba jenis sabu itu singgah di Pantai Kuala Kiran, Term Buya, menjelang senja.

Baca Juga: Peringatan Mendagri Kepada Kepala Daerah yang Tak Kendalikan Inflasi!

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, SIK, SH, MH, yang terlibat langsung dalam penangkapan ratusan kilogram sabu di Kuala Kiran, Term Buya, mengatakan upaya menggagalkan penyelundupan ratusan kilogram sabu di yurisdiksi Polres Pidie Jaya dilakukan langsung oleh Bareskrim Mabes Polri.

Pihaknya, kata dia, tidak terlibat langsung dalam upaya menggagalkan perdagangan sabu dan menangkap pelakunya. Dodon Priyambodo mengaku tidak mengetahui secara pasti berat sabu yang berhasil disita.

Baca Juga: Polsek Rajadesa, Polres Ciamis Pantau Keberangkatan PPDI Rajadesa Ciamis

Namun, yang dilihatnya dalam penangkapan yang berlangsung Minggu malam lalu itu, sabu-sabu yang diselundupkan dari luar negeri itu dimasukkan ke dalam empat karung dan satu kotak berisi serat ikan berukuran besar.

Sementara itu, empat orang ditangkap saat ini. Adapun asal warga yang melakukan peredaran sabu seberat ratusan kilogram itu belum bisa dipastikan.

Baca Juga: Pelatihan Alat Desalinasi Anggota Satuan Samapta Polres Ciamis

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button