Berita Wisata

Semua perairan, inilah 7 tempat wisata akuarium di Indonesia

3. Akuarium dan Safari Jakarta

Jakarta Aquarium & Safari berlokasi di Jalan Letjen S Parman Nomor 106, RW 5, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Destinasi wisata ini menampilkan lebih dari 600 spesies hewan.

Tempat ini juga merupakan konservasi hewan dalam ruangan dan bagian dari Taman Safari Indonesia yang didukung oleh Aquarium KLCC Malaysia. Pengunjung yang datang bisa melihat kekayaan alam bawah laut Indonesia yang sangat beragam baik jenis maupun warnanya.

4. Dunia Laut Ancol

Sea World Ancol adalah salah satu tujuan akuarium raksasa yang populer. Akuarium di lokasi ini merupakan akuarium laut terbesar di Asia Tenggara.

Akuarium ini menampung banyak jenis biota laut yang didatangkan dari seluruh nusantara. Selain ikan air asin, Anda juga akan menemukan beberapa ikan air tawar di daerah air tawar. Destinasi wisata ini terletak di Jalan Lodan Timur No. 7, RW 10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

5. Dunia Laut Bali

Seaworld Bali berlokasi di Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali. Di sini Anda akan menemukan koleksi biota laut yang cukup banyak dan cukup lengkap, mulai dari ikan kecil (clownfish) hingga ikan besar (stingray). Selain itu, jenis biota laut lainnya, seperti kuda laut, juga ada.

6. Taman Air Tawar (TMII)

Taman Akuarium Air Tawar (TMII) berlokasi di Jalan Taman Mini Indonesia Indah Raya, Cager, Cipayung, Jakarta Timur. Tempat wisata ini menawarkan kunjungan edukasi tentang ikan air tawar.

Menariknya, wisata ini merupakan wisata akuarium air tawar terbesar di dunia. Bahkan, koleksinya sudah mencapai ribuan hewan yang didatangkan dari seluruh nusantara hingga mancanegara.

7. Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas

Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas terletak di Jalan Raya Purbayasa RT 03/RW 02, Kawasan Sawah, Purbayasa, Padamara, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Destinasi wisata ini sudah berdiri sejak tahun 2001.

Fasilitas wisata akuarium di Purbalingga ini juga memiliki jenis ikan yang cukup lengkap. Bahkan, Anda bisa melihat ikan Arapaima gigas yang merupakan ikan air tawar yang menghuni sungai Amazon di Brazil.

Pengarang: Resla Aknaita Chak

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button