Berita Wisata

Kalau Jepang jadi idaman ke Batu Malang Ayo kayak Oshin

Komunitas detikTravel

Berada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut dengan suhu pegunungan yang sejuk, landscape ini sangat cocok menghadirkan suasana Jepang yang unik bagi pecinta suasana Jepang di Indonesia.

Setelah menempuh jarak 10 km dari Batu Town Square, kita akan sampai di sebuah desa yang mengingatkan kita pada serial Oshin. Dari pintu gerbang kita langsung disambut oleh security berseragam ala Jepang, selanjutnya kita akan diarahkan ke lobby Onsen Hot Spring Resort Batu.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Suasana lobby Jepang dari tampilan resepsionis, dekorasi huruf jepang, dll. Setelah memilih travel yang terorganisir dengan harga promo Rp 30.000, kita bebas jika ingin mengambil foto sebanyak-banyaknya dengan sewa yukata (sewa kimono Rp 100.000 – Rp 150.000). Jika kita ingin berendam di air belerang yang hangat, kita bisa langsung menuju ke Genki Onsen.

Beberapa tempat khas Jepang membuat kita serasa berada di Jepang, antara lain rumah kayu dengan pola khas Jepang yang berderet, bunga sakura buatan yang sangat menipu mata kita, gerbang Torii merah yang membentang di danau buatan kecil dengan bebatuan serta jembatan merah yang sangat menempati ruang mata kita.

Sangat cantik, apalagi jika berfoto dengan kostum Kimono. Jika Anda masih memiliki banyak tenaga, berjalan-jalanlah menyusuri jalan-jalan di sepanjang Ryokan yang berjajar indah.

Ada beberapa taman Jepang dengan jalan setapak bambu sepanjang 100m sebagai tempat foto yang bagus. Beberapa pohon jarak merah (Ricinus Communis) memberi warna tersendiri pada taman Jepang ini.

Di sana kita juga akan bertemu dengan dua pegulat sumo dalam sebuah diorama yang unik. Kami bersyukur datang pada siang hari sehingga suasananya agak tenang, yang memungkinkan kami bergerak bebas mencari spot foto terindah.

Biasanya pada sore hari pengunjung semakin banyak, meski sunset tidak begitu indah jika dilihat dari balik pegunungan. Saat Anda lelah menjelajahi taman yang luas, perut Anda akan mengklaim haknya.

Tidak ada salahnya mencoba berbagai makanan khas Jepang di Fushimi Resto. Beberapa angsa berenang di kolam mini di bawah gerbang Torii merah, ditambah kimono merah dengan bunga-bunga kecil melilit tubuh, sempurna. Aku menjadi Oshin dalam sekejap.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button