Berita Wisata

Bersih-bersih mobil, manjakan perut, sambil menikmati live music, sajian ATM Magelang resto

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com- Tidak dapat dipungkiri akan semakin banyak restoran, kafe, dan warung angkringan di kawasan Magelang. Hal ini berbanding lurus dengan banyaknya destinasi wisata baru di kawasan yang dikelilingi lima gunung, yakni Merbabu, Merapi, Sumbing, Sindoro Menoreh, dan Andong.

Namun berbicara tentang restoran dan kafe yang representatif, memiliki hall yang luas, venue yang mampu menampung lebih dari 200 tamu, hanya ATM Trasan yang memilikinya. ATM berada di Jl Bandongan Magelang. Tepatnya di Desa Trasan, sebelum Bandongan, dan hanya 10 menit dari alun-alun kota Megelang.

ATM tersebut berada tidak jauh dari Hotel Puri Asri dan Taman Wisata Buki Kiai Langgeng atau Museum Diponegoro (Karesidenan) di Kota Magelang. Jika diteruskan ke Bandongan akan sampai ke Nepal van Java dan Silancur. Dua destinasi wisata alam yang menawarkan konstruksi alam dan eksotik. ATM juga hanya 30 menit dari Borobudur.

Baca Juga: Cucu Syamsurijal Raih Predikat Cumlaude Sidang Doktor di Universitas Padjadjaran

ATM didirikan lebih dari lima tahun yang lalu. Namun, itu ditutup selama sekitar tiga tahun selama pandemi. “Januari 2023 akan kami buka kembali dengan konsep lama yang diperbaiki. Kami berharap menjadi tempat yang cocok untuk anak muda, keluarga dan masyarakat,” kata Ipang (Angger P Juwono), pemilik ATM tersebut.

ATM memang cocok untuk nongkrong. Udara pegunungan, hamparan sawah, view Gunung Sumbing, sekaligus melihat kerlap kerlip kota Magelang di bawah. Selama setahun terakhir, wilayah tersebut telah menerima banyak curah hujan. Memberikan kesan berada di puncak gunung.

Meski restoran, harga makanan di ATM relatif murah. Bahkan lebih murah dari stan biasa. Sedikitnya ada 40 menu yang ditawarkan mulai dari daging sapi, ayam, bebek, aneka ikan, telur, tahu, tempe, sayur dan lain-lain. Yang paling mahal misalnya tumis daging sapi mercon atau cabe hijau seharga Rp 27,5 ribu. Lele Mercon termurah Rp 12.000.

Baca juga: Piala Liga Inggris: United berambisi merebut gelar pertama era Ten Hag

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button