Berita Wisata

Lanjutkan! Intip 5 destinasi wisata di Jember yang paling kocak, cocok untuk liburan akhir pekan

JURNALACEH.COM– Kabupaten Jember merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang menawarkan destinasi wisata yang sangat lengkap, mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata sejarah hingga wisata kekinian dan instagramable.

Nah, buat kamu yang ingin berlibur ke Jember, berikut beberapa rekomendasi destinasi keren dan instagrammable yang bisa kamu jelajahi saat berkunjung ke lingkungan ini, antara lain:

1. Perkebunan Teh Gunung Gambir

Kebun Teh Gambir merupakan kebun teh yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Memiliki pemandangan pemandangan alam yang sangat indah, dengan udara yang sangat segar membuat tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Tempat Wisata Di Surabaya Paling Banyak Dikunjungi Cocok Untuk Liburan Akhir Pekan

Di Kebun Teh Gunung Gambir ini juga disediakan berbagai macam spot foto yang sangat instagrammable. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau yaitu Rp 10.000.

2. Pantai Papuma

Pantai yang terletak di Desa Lolejer, Kecamatan Wuluhan ini memiliki keindahan yang luar biasa dan menjadi salah satu pantai terpopuler di Jember. Nama Pantai Papuma, merupakan singkatan dari Pantai Putih Malikan yang juga memiliki nama lain yaitu Tanjung Papuma.

Berbagai fasilitas wisata tersedia di kawasan pantai ini, antara lain resort atau penginapan. Di resort ini juga terdapat tempat terbaik untuk menikmati keindahan pantai papuma dari atas yaitu spot Siti Hinggil Papuma yang merupakan sebuah bukit yang dilengkapi undakan berwarna-warni hingga ke belvedere.

Baca juga: Itu dia! Wisata Hits di Sumedang ini wajib anda explore keindahannya

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button