Berita Wisata

26 tempat wisata menarik di bogor

Ilustrasi 26 Tempat Wisata Menarik di Bogor, Photo Unsplash/Go to Profil Hemendra Ahuja Hemendra Ahuja Dua puluh enam tempat wisata menarik di Bogor bisa Anda gunakan dalam artikel ini sebagai referensi berlibur.

Kota di udara segar ini telah berkembang menjadi kawasan wisata yang memiliki banyak pesona. Tidak hanya kawasan puncak, masih banyak tempat lain yang wajib Anda kunjungi.

Berdasarkan halaman resmi disbudpar.bogorkab.go.id, Kabupaten Bogor dikaruniai sumber daya yang melimpah. Panorama alam yang indah, kekayaan budaya, masyarakat yang ramah, menjadikan kawasan ini sebagai sudut surga yang menginspirasi para pengunjungnya.

26 Pemandangan & Tengara di Bogor

Ilustrasi 26 Tempat Wisata di Bogor, Photo Unsplash/Ke Profil Ravi PinisettiRavi Pinisetti

Berikut 26 tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Bogor. Baca terus untuk ulasan ini.

Situ Gede terletak di Jalan Ciuntung Malang Nomor 37 Bogor Barat Kota Bogor Jawa Barat. Situ Gede merupakan salah satu danau di Bogor yang memiliki luas 6 hektar dengan kedalaman 6 meter.

2. Taman Sakura Kebun Raya Cibodas

Taman Sakura Kebun Raya Cibodas terletak di Jalan Taman Cibodas, Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. bagi anda yang ingin menikmati keindahan bunga sakura tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, kunjungi saja tempat ini.

Telaga Di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Salah satu tempat wisata tersembunyi di kawasan Kebun Teh Bogor.

Panorama Pabangbon terletak di Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah jika berkunjung ke tempat wisata ini.

Air Terjun Cikuluwung terletak di Cibitung Wetan, Pamijahan, Bogor. Tempat wisata ini dijuluki Little Green Canyon karena memiliki kemiripan dengan tempat wisata terkenal di kawasan Pangandaran.

6. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Taman Wisata Alam Gunung Pancar terletak di Desa Ciburial, Desa Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Selain terkenal memiliki pemandangan alam yang indah, tempat wisata ini juga memiliki beberapa sumber air panas.

7. Wisata Batu Jonggol

Wisata Gubung Batu Jonggol terletak di Sukaharja, Sukamakmur, Bogor. Bagi Anda yang suka hiking, ini adalah tempat untuk Anda.

De Ranch Megamedung terletak di Jalan Raya Puncak – Cianjur No. 428, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Daya tarik tempat wisata ini adalah menawarkan dunia koboi yang indah.

Lake Quarry Jayamlx terletak di Tegalega, Cigudeg, Bogor. Berawal dari pasar pertambangan lama, tempat ini berubah menjadi tempat wisata yang Instagrammable.

10. Pemandian Air Panas Gunung Peyek

Pemandian air panas Gunung Peyek terletak di Jalan Pasar Ciseeng, Parung, Bojong Indah, Parung, Bogor. Bagi Anda yang mencari ketenangan, tempat wisata ini pasti layak untuk dikunjungi.

11. Wisata Peternakan Rusa Giri Jaya

Wisata Peternakan Rusa Giri Jaya berlokasi di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor. Ada berbagai jenis rusa diantaranya Rusa Jawa, Rusa Cheetal dan juga Rusa Bawean.

12. Kampung Budaya Sindanbarang

Kampung Budaya Sindangbarang terletak di Jalan Endang Suma Wijaya, RT02 RW08, Sindang Barang, Dusun Menteng, Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Bogor. Bagi Anda yang ingin merasakan budaya Sunda, datanglah ke Kampung Budaya Sindangbarang.

13. Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia terletak di Jalan Raya Puncak No. 601, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Taman Safari Indonesia telah menjadi tujuan wisata populer di Bogor.

Kebun Raya Bogor terletak di Jalan Ir. Haji Djuanda No.13, Desa Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Bogor.

Museum Zoologi terletak di Jalan Ir. H. Djuanda No. 9, Desa Paledang, Kecamatan Tengah Kota Bogor, Bogor. Museum ini menyimpan jutaan fosil hewan mulai dari burung, mamalia, ikan, dan serangga.

16. Curug Leuwi Caballung

Curug Leuwi Caballung berada di Jalan Raya Gunung Pancar, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor. Bogor juga terkenal dengan air terjunnya yang indah, termasuk Curug Leuwi Cibaliung.

Curug Cilember terletak di Desa Jogjongan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Selain air terjun Leuwi Caballung, ada juga air terjun Cilember yang tak kalah menarik.

Jungle Water Park berlokasi di Bogor Nirwana Boulevard, Perumahan Bogor Nirwana Residence, Jl. Heroes Dreded, Bogor Selatan, Bogor. Ada banyak wahana yang bisa Anda nikmati.

19. Taman Wisata Mekar Sari

Taman Wisata Mekar Sari terletak di Jalan Raya Cileungsi, Jonggol KM.3, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Bogor. Anda dapat menikmati dan merasakan langsung memanen buah-buahan.

20. Paralayang Puncak Bukit Gantole

Puncak Paralayang Bukit Gantole terletak di Jalan Raya Puncak Km 87, Bukit Paralayang, Puncak, Jawa Barat, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor. Meski terdengar ekstrem, aktivitas wisata ini tergolong aman.

Bukit Alesano terletak di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Di bukit ini, Anda bisa menikmati pemandangan malam yang dipenuhi bintang.

Highland Park Resort terletak di Jalan Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Taman Sari, Bogor. Bagi Anda yang ingin merasakan kenyamanan di tempat wisata, tempat ini bisa Anda jadikan pilihan.

Suaka Elang Loji terletak di Bumi Perkemahan Suaka Elang, Ciburayut, Cigombong, Bogor. Suaka Elang Loji bukan sekadar tempat wisata alam biasa. Kawasan hutan hujan ini menawarkan wisata alam sekaligus pendidikan berbasis konservasi.

24. Rumah Hobbit Cisarua Bogor

Rumah The Hobbit Cisarua Bogor berlokasi di Jalan Gandamanah No. 251, Tugu Sel., Kec. Cisarua, Bogor. Tempat wisata dikonsepkan sebagai rumah-rumah dalam film Lord of the Rings.

25. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari terletak di Jalan Raya Puncak KM 77 No 132, Cilember, Cisarua, Bogor. Taman Wisata Matahari merupakan taman edukasi yang bisa menjadi pilihan liburan keluarga Anda untuk menghabiskan akhir pekan.

Lawang Salapan berada di Jalan Padjadjaran, Bogor. Lawang Salapan berarti pintu sembilan yang kini menjadi ikon baru kota Bogor.

Itulah rekomendasi tempat wisata di Bogor yang bagus untuk dikunjungi. Semoga bisa dijadikan referensi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button