Berita Wisata

HBI ke-73 tahun 2023, Kanim Kelas 1 Palembang meluncurkan mobil Lakso

Berita ini telah dibaca: 22

Liputan4.com, Palembang – Dalam rangkaian peringatan Hari Pelayanan Imigrasi ke-73 Tahun 2023, Kanwil Kemenkumham Sumsel menggelar upacara bendera di halaman kantor serta syukuran di aula Jusuf Adiwinata yang berlokasi di Kantor Imigrasi Kelas I TPI, Jalan Pangeran Ratu 8 Ulu Palembang, Kamis (26/1/23).

Pelaksanaan upacara bendera tersebut mempertemukan seluruh pegawai kantor imigrasi Palembang serta pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM mengatakan Ilham Djaya.

“Keimigrasian sudah 73 tahun, artinya keimigrasian sudah melewati berbagai tantangan di setiap eranya, sehingga seluruh petugas imigrasi harus lebih semangat dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel Ilham Djaya mengatakan, hari ini juga diluncurkan mobil Lakso, mobil keliling pelayanan imigrasi di tempat (Lakso).

BEASISWA GRATIS

“Mobil ini untuk pelayanan imigrasi keliling yang akan melakukan perjalanan ke lokasi yang telah ditentukan, untuk memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat untuk memudahkan dan menghibur masyarakat kota Palembang,” ujarnya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Palembang, Mohammad Ridwan, dengan diluncurkannya mobil Laxo ini akan kami ambil alih bagi yang ingin mengurus pembuatan paspor.

“Jadi wartawan yang mau foto paspor tidak harus ke Kanim, kami datang dan hari ini mobil Laxo akan berjasa buat Muba,” pungkasnya.

Sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya. Pejabat Upacara Kepala Bagian Imigrasi, Herdaus, serta Komandan Upacara Kepala Kantor Imigrasi Palembang, Mohammad Ridwan.

Kepala Biro Hukum dan HAM Sumsel Ilham Djaya juga mengapresiasi para Forkompinda yang hadir pada HBI ke-73, antara lain Sekda Provinsi Sumsel SA Supriono, Dandim Palembang 0418/Palembang Kol. perwakilan forkopimda dari kota Palembang dan tamu lainnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button