Berita Wisata

Wisata Telaga Biru Cigaru, Cisoka Tangerang, Drama Eksotis Ada Kisah Selendang Ratu Jatuh dan Sosok Nenek

BERITA BANTEN -Cisoka Blue Lake adalah objek wisata danau di Tangerang. Tempat wisata ini pertama kali diresmikan oleh Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar, pada tahun 2015 lalu.

Dilihat dari asalnya, telaga biru Cisoka ini memiliki sejarah yang sama dengan Brown Canyon Semarang. Keduanya adalah tambang pasir tua.

Baca juga: Lirik Lagu Mengejar Matahari Kolaborasi Keisya Levronka dan Andi Rianto yang Meningkatkan Kecanduan

Seperti dikutip berita Banten.com dari dispar.bantenprov.go.id, berikut Telaga Biru Cigaru yang terletak di Dusun Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Danau Cisoka atau Telaga Biru akhir-akhir ini sangat populer di kalangan wisatawan di Tangerang. Selain menyuguhkan keindahan alam, berbagai aktivitas wisata juga bisa dinikmati di sini. Ini beberapa.

Di kawasan yang kini menjadi tempat wisata populer itu pernah menjadi pusat penggalian pasir sejak 2006 hingga 2012. Setelah mangkrak, lubang galian itu kemudian diisi air hujan dan menjadi danau.

Meski hanya bekas kawasan pengambilan pasir, danau ini memiliki keistimewaan berkat banyaknya daya tariknya.

Sampai saat ini kita mengenal Tangerang sebagai kota yang penuh dengan pabrik, siapa sangka di Tangerang Banten terdapat sebuah danau indah yang kini dijadikan sebagai tempat wisata. Dengan biaya masuk yang cukup murah hanya 10.000/orang dijamin tidak akan menguras kantong anda.

Selain banyak pengunjung yang bersantai menikmati alam, telaga biru ini juga sering digunakan untuk prewedding, keunikan telaga buatan ini cukup menarik untuk dijadikan background fotografi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button