Tempat Wisata

Pantai Lampon Kebumen – atraksi, aktivitas liburan, lokasi dan harga tiket

Tempat Wisata, Aktivitas Liburan, Tempat & Harga Tiket – Pantai Lampon merupakan salah satu tempat wisata bahari yang menawan di Kebumen, tersembunyi di balik perbukitan. Pantai yang menawarkan pemandangan alam yang indah dan berbagai spot foto yang keren.

harga tiket: Rp 5.000, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: pasir, kabupaten. ayah, kabupaten. Kebumen, Jawa Tengah; map: Cek lokasi

Kebumen mungkin tidak begitu dikenal oleh wisatawan, tetapi kota ini lebih dikenal dengan kulinernya. Kebumen tidak hanya kaya akan kulinernya saja, tetapi juga memiliki beberapa tempat wisata yang menarik dan indah. Pantai Lampon Kebumen merupakan salah satu tempat wisata yang unik karena terletak di bawah bukit yang tinggi.

Wisata pantai ini menawarkan beberapa lokasi menarik untuk dijelajahi. Selain pantai di Kebumen, terdapat goa, bukit, danau dan tempat wisata indah lainnya. Anda hanya perlu berjalan sedikit untuk mencapai dan menikmati keindahan kota ini.

Pantai Lampon dikelola oleh pemerintah kota di sekitar pantai. Pantai ini dijadikan sebagai sumber kehidupan bagi penduduk setempat. Beberapa orang di pantai ini menjadi nelayan dan menjadikan pantai ini sebagai pekerjaan utama mereka.

Daya Tarik Pantai Lampon

Atraksi Pantai LamponKredit foto: Google Maps endo prastomo

1. Pantai yang diapit oleh dua bukit

Pantai ini memiliki lokasi yang tersembunyi, namun dengan letaknya yang tersembunyi membuat wisatawan semakin penasaran dan berkunjung ke pantai ini. Lokasi pantai ini berada di bawah bukit.

Anda harus menuruni bukit untuk menikmati kesejukan air laut di pantai ini. Pantai yang sederhana namun indah ini diapit oleh dua bukit di kanan kiri pantainya.

2. Banyak atraksi lainnya

Di sekitar Pantai Lampon, Kebumen, banyak terdapat objek wisata indah yang menarik pengunjung. Salah satunya mengunjungi keindahan Pantai Pengantin Tanjung Karang.

Pantai Tanjung Karang Bridal sangat dekat dengan pantai ini. Selain Pantai Tanjung Karang, ada Pantai Pasir yang juga merupakan kawasan dengan pantai tersembunyi ini.

Ada juga wisata ke Pantai Watu Bale yang juga sangat dekat dengan Pantai Lampon. Di Pantai Watu Bale terdapat tebing unik yang dijadikan sebagai spot foto unik. Tebing ini disebut Tebing Titanic.

3. Spot foto menarik di atas bukit

Ada banyak spot foto unik dan menarik dari atas bukit pantai ini. Lokasi di sekitar bukit ini didirikan oleh beberapa anak muda di sekitar pantai dan dijadikan sebagai spot foto yang seru.

Ada beberapa spot foto di bukit ini yang menawarkan pemandangan laut yang biru dan jernih. Ada bebatuan yang meremas pantai ini, apalagi anginnya sejuk dan berhembus dingin. Suasana di bukit ini akan semakin romantis jika Anda datang bersama pasangan.

Spot foto ini memiliki nama yaitu love lock, panggok mesra dan ada jembatan yang terbuat dari love wood. Sebagai lokasi foto mesra bersama pasangan, tempat ini selalu ramai dikunjungi.

4. Nikmati sunset terbaik

Berada di atas bukit atau di bawah pantai merupakan spot yang indah untuk sunset. Pantai Lampon memiliki suasana sunset yang menyenangkan dan mengasyikkan.

Beberapa wisatawan lokal dari Kebumen datang ke pantai ini pada sore hari dan mengunjungi bukit di atas pantai hanya untuk menikmati matahari terbenam. Keindahan sunset di pantai ini memiliki suasana yang berbeda dengan tempat lain.

Alamat, Rute Lokasi & Harga Tiket Pantai Lampon

Tiket Masuk Pantai LamponKredit foto: Google Maps Dede Anto Sapnudin

Pantai Lampon terletak di dekat Pantai Ayah di Kebumen, Jawa Tengah. Lokasi tepatnya di desa Pasir. Saat Anda berada di Kota Kebumen, jaraknya sekitar 38 km ke pantai ini. Waktu berkendara ke pantai ini adalah 1 jam 9 menit saat kondisi lalu lintas baik.

Pantai ini memiliki rute yang mudah. Mengunjungi tempat ini dengan sepeda motor atau mobil akan memberi Anda rute yang mudah dan aman. Ikuti jalan menuju Pantai Pasir dan Anda akan sampai di tempat wisata ini.

Rute menuju pantai ini adalah dari Kota Kebumen menuju Pantai Petahanan dan mengikuti jalan setapak. Setelah itu, ketika Anda menemukan Pantai Suwuk, lanjutkan perjalanan ke Pantai Karang Bolong dan Anda akan menemukan persimpangan.

Dari perempatan tersebut Anda bisa mengikuti rambu menuju Pantai Pasir. Ikuti petunjuknya dan Anda akan sampai di Pantai Lampon Kebumen yang ditandai dengan tanda bertuliskan TPI atau Tempat Pelelangan Ikan. Dari lokasi ini Anda bisa berjalan kaki menuju lokasi.

Pantai indah di Kebumen ini merupakan pantai yang akhir-akhir ini sedang viral oleh para wisatawan. Pantai indah ini dikelola langsung oleh masyarakat sekitar Kebumen. Tidak butuh waktu lama untuk merogoh kocek untuk melihat keindahan pantai ini.

Tiket masuk ke pantai ini hanya Rp 5.000. Ada juga biaya parkir, yaitu sekitar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk parkir mobil.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Lampon

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai LamponKredit foto: Google Maps RicoPok

1. Berenang di sekitar pantai

Air laut yang jernih dan bersih di Pantai Lampon cocok untuk berenang bersama teman atau keluarga. Mandi di pantai menjadi momen seru saat berkunjung ke objek wisata ini.

Selain menyenangkan, mandi di pantai juga sangat menyenangkan. Ombak di pantai ini juga tidak terlalu keras dan besar. Mandi di pantai ini tidak berbahaya jika Anda mandi bersama anak-anak.

2. Menjelajahi Gua Lampon

Gua ini terletak di dekat perairan laut Pantai Lampon. Saat air pasang Goa Lampon digenangi air laut. Namun, saat air laut surut, Goa Lampon menjadi terlihat dan bisa dikunjungi. Gua ini memiliki ukuran yang sangat kecil namun bagus sehingga bisa dijadikan sebagai spot foto yang instagramable.

Gua ini terletak tepat di bawah bukit yang mengapit pantai ini. Gua ini sangat menakjubkan jika dilihat dari luar gua.

3. Berjalan-jalan di restoran ikan nelayan

Pantai yang penduduknya sebagian besar nelayan ini dikelilingi oleh restoran-restoran yang menawarkan menu utama berupa seafood. Anda tidak akan kelaparan di pantai ini. Hidangan laut yang lezat dan lezat disajikan di pantai ini.

Dimana seafood yang disajikan masih segar dan manis. Makanan laut yang ditampilkan di masing-masing restoran ini berasal dari para nelayan di sekitar pantai.

4. Nikmati keindahan Danau Tanjung

Ada Danau Tanjung yang indah di dekat Pantai Lampon. Saat bosan dengan pantai, wisatawan sering datang ke Danau Tanjung ini untuk jalan-jalan.

Danau ini juga dijadikan sebagai spot foto bagi beberapa wisatawan yang datang. Pemandangan yang indah dan sejuk menjadi daya tarik tersendiri.

5. Rubah terbang

Bagi wisatawan yang menyukai ketinggian, bermain flying fox di puncak bukit pantai ini adalah suatu keharusan. Pemandangan dari terbang di atas pantai juga sangat menakjubkan.

Rubah terbang ini melompat dari bukit di atas Pantai Lampon ke bukit di sebelah pantai ini. Flying fox yang menghadap ke pantai merupakan aktivitas yang sangat seru di pantai yang indah ini.

6. Berkemah di dekat pantai

Aktivitas menarik lainnya di tempat ini adalah berkemah bersama teman-teman. Bersenang-senang bersama di pantai di malam hari dan kemudian membuat api unggun adalah salah satu hal favorit saya saat berkemah.

Bukit di atas Pantai Lampon, Kebumen ini menjadi salah satu tempat perkemahan bagi pengunjung yang ingin bermalam dan menikmati semilir angin malam di pantai ini.

Akomodasi hemat terdekat dari Lokasi Pantai Lampon

Akomodasi hemat terdekat dari Lokasi Pantai LamponSumber gambar: Google Maps Bimo Handoko

Akomodasi di dekat pantai tidak disediakan, hanya ada beberapa hotel yang cukup jauh dari pantai. Berikut akomodasi terdekat yang bisa diakses:

1. Hotel Permata Gombong

Penginapan ini berjarak 19,38 km dari Pantai Lampon. Penginapan ini merupakan penginapan yang paling dekat dengan pantai. Hotel ini menawarkan biaya satu malam yaitu Rp 300.000. Anda mendapatkan fasilitas umum dan fasilitas kamar yang lengkap.

2. Hotel Turis Benteng Van Der Wijck

Dari hotel ini ke tempat wisata berjarak 21,00 km. Penginapan ini menawarkan harga Rp 275.000 per malam. Pembayaran sewa hotel ini sudah termasuk pajak. Penginapan ini tidak hanya terjangkau tetapi juga menawarkan fasilitas tamu yang lengkap.

3. Motel Kebumen

Lalu ada Motel Kebumen yang jaraknya juga kurang lebih sama dengan hotel lainnya. Motel ini berjarak 27,27 km dari pantai. Penginapan ini juga menawarkan biaya menginap yang terjangkau sebesar Rp 389.999. Anda dapat melakukan reservasi jika ingin menginap di motel ini.

Fasilitas di Pantai Lampon Kebumen

Fasilitas Pantai LamponKredit foto: Google Maps RicoPok

Fasilitas di Pantai Lampon yang menurut sebagian wisatawan merupakan tempat wisata baru, memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Pantai ini menawarkan fasilitas umum berupa tempat parkir yang aman, terdapat toilet dengan tempat cuci tangan dan mushola.

Ada warung makan, perkemahan, spot foto unik dan menarik, serta pilihan hiburan baru yaitu Flying Fox. Selain itu, pantai baru ini juga terbuka dan menerima kedatangan wisatawan selama 24 jam penuh.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum bertualang ke Pantai Lampon, pantai yang eksotis dan tersembunyi di Kebumen.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button