Berita Wisata

Setelah Terowongan Lampegan, KA Cianjur bisa menuju lokasi Gunung Padang

RADARCIANJUR.com-Travel Kereta Api Indonesia (KAI) Cianjur selain memberikan nuansa wisata terowongan Lampegan, wisatawan juga dapat berwisata ke tempat wisata terkenal di situs Gunung Padang.

Keberadaan Jalur Wisata Kereta Api Cianjur dan Terowongan Lampegan memiliki sejarah yang misterius dan asal muasal nama Terowongan Lampegan juga sampai ke situs Gunung Padang di Campaka Cianjur selatan.

Ya, setelah Terowongan Lampegan, Wisata Kereta Api Cianjur bisa langsung mengunjungi Gunung Padang (Situs Megalitikum) yang juga menjadi tujuan wisata Kereta Api Cianjur.

Baca Juga: Wisata KA Cianjur Ini Kisah Misterius dan Asal Usul Nama Terowongan Lampegan

Sebelum menuju ke tempat wisata rel dua Cianjur, wisatawan yang melakukan perjalanan dari Cianjur ke Sukabumi menggunakan kereta api akan disuguhi berbagai pemandangan alam pedesaan dan perbukitan yang indah.

Lintasan penyeberangan Sukabumi dan Cianjur yang berkelok-kelok akan membuat jantung Anda terpompa sebelum berhenti di Stasiun Lempegan yang juga akan melewati Terowongan Lampegan.

Wisata kereta api yang semakin diminati masyarakat Cianjur adalah jalur Cianjur-Lampegan. Selain murah, warga yang naik kereta api akan disuguhi pemandangan alam Pasundan yang indah.

Baca Juga: Wisata KA Cianjur ke Lampegan Favorit Hadirkan Alam Pasundan

Di sepanjang jalur kereta api Cianjur-Lampegan yang merupakan jalur kereta api zaman Belanda banyak meninggalkan sejarah di jalan yang menghubungkan Batavia dengan Priangan Timur, Pasundan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button