Berita Wisata

Pemprov Banten Dukung Pengembangan Pariwisata KEK Tanjung Lesung

Untuk meningkatkan sektor pariwisata, Pemprov Banten mendukung pengembangan pariwisata di KEK Tanjung Lesung.

Pemerintah Provinsi Serang – Banten terus mendukung upaya pengaktifan potensi ekonomi, termasuk potensi sektor pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang.

“Sebelumnya PT. Banten West Java telah menyampaikan informasi berbagai topik terkait kemajuan Tanjung Lesung. Ada beberapa gagasan terkait pembangunan terkait infrastruktur. Tentunya pemerintah daerah mendukung pengembangan potensi tersebut, khususnya di bidang pariwisata, kata Plt Gubernur Banten Al Muktabar usai menerima pengurus PT. Banten West Java selaku pengembang KEK Tanjung Lesung di ruang rapat Gubernur Banten di Serang, Jumat (27/1).

Menurut Al Muktabar, pengembangan suatu destinasi wisata dapat membawa nilai baru bagi wisatawan dan lingkungan sekitarnya.

“Karena salah satu variabel ekonomi yang kuat adalah sektor pariwisata. Kami akan terus mendukungnya dalam pengembangan pariwisata khususnya di wilayah selatan Banten,” ujarnya.

Sementara itu, Senior Director PT Banten West Java Purnomo Siswo Prasetyo mengatakan, pihaknya telah merealisasikan pengembangan pariwisata. Selain wisata alam, ada juga pengembangan wisata buatan, agrowisata dan wisata bahari yang akan dikembangkan lebih lanjut.

“Dan sekarang mungkin ditambahkan wisata udara. Kami akan mengembangkan resort bersama-sama. Kami mengundang beberapa investor untuk dapat melakukan pengembangan di kawasan Tanjung Lesung wilayah selatan Banten ini,” kata Purnomo.

Purnomo mengatakan, pengembangan pariwisata juga memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Hal ini dapat dilihat pada homestay, agrowisata, wisata pemancingan dengan paket penanaman terumbu karang, dll.

“Jadi kalau terus kita gerakkan dan kembangkan lebih baik, tentu dampaknya akan lebih besar. Desa wisata di sekitar Tanjung Lesung pun menjadi salah satu target kita,” ujarnya.

Menurutnya, pariwisata dapat terus berkembang jika dilakukan secara bersinergi, apalagi dengan lingkungan sekitar yang dekat dengan destinasi wisata.

“Pariwisata tidak berjalan sendiri, ada kuliner dan lainnya. Semua harus terlibat,” ujarnya.

Baca juga :

Permudah izin cuti haji dan umrah, Pemprov Banten minta aparat tertib administrasi


Editor : Marcellus Widiarto

Penulis : Termasuk antara

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button