Berita Wisata

Temukan Golden Route, paket wisata untuk 3 destinasi populer di Japan Page all

KOMPAS.com – Mau jalan-jalan ke Jepang tapi masih belum tahu tempat wisata mana yang harus dikunjungi? Anda dapat mencoba opsi Golden Route.

Sebagai catatan, Tokyo, Kyoto, dan Osaka adalah tiga wilayah Jepang yang disatukan dalam satu rangkaian yang disebut Golden Route.

Baca juga :

Direktur Eksekutif Organisasi Pariwisata Nasional Jepang (JNTO) Tamaki Hatakenaka mengatakan, Rute Emas adalah jalur tujuan populer yang disukai wisatawan dan umumnya tidak boleh dilewatkan.

“Kalau Jepang punya jalan emas, pasti Tokyo, Kyoto, Osaka, plus Gunung Fuji. Tentu kami ingin mengingatkan masyarakat Indonesia akan daya tariknya,” kata Hatakenaka dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (1/1). 26/2023).

Baca juga: Tahun 2023, bunga sakura di Jepang akan mekar mulai Maret

Menurutnya, wisatawan mancanegara, terutama yang belum pernah ke Jepang, sangat tepat untuk mencoba Golden Route.

Berbagai tujuan di Rute Emas Jepang

ILUSTRASI - Shinkansen dengan latar belakang Gunung FujiILUSTRASI Shutterstock – Shinkansen dengan latar belakang Gunung Fuji

Dengan mengikuti serial ini, wisatawan yang baru pertama kali datang diajak untuk mengapresiasi Jepang dari berbagai sudut pandang.

Mereka bisa melihat keindahan kota Jepang, alam, budaya dan teknologi.

Baca juga: Bepergian di Jepang, Efisien Naik Shinkansen atau Pesawat?

kota dari Berpusat di Jepang, Pada Jumat (27/01/2023), Golden Route menghubungkan rute wisata paling dasar dari Tokyo ke Kyoto, menggunakan kereta peluru Shinkansen.

Kemudian, setelah menjelajahi keindahan Kyoto, wisatawan biasanya menuju ke Osaka yang tidak terlalu jauh, hanya sekitar satu jam dengan kereta api.

Rute ini dinilai ideal karena Osaka merupakan lokasi Bandara Internasional Kansai, sehingga cocok sebagai tujuan akhir sebelum kembali ke negara masing-masing.

Baca Juga: Perayaan Coming of Age Day di Jepang, Ketahui 4 Fakta Ini

dilaporkan dari planet sendirianketiga destinasi Route d’Or memiliki banyak atraksi yang sayang untuk dilewatkan.

Ilustrasi pejalan kaki di Shibuya, Tokyo.UNSPLASH/JEZAEL MELGOZA Ilustrasi pejalan kaki di Shibuya, Tokyo.

Di Tokyo, ada beberapa persegi wisata menarik seperti Yoyogi Park, Akihabara, Shimokitazawa, Shinjuku dan Shibuya.

Selain itu, wisatawan bisa mengunjungi Kyoto yang sarat dengan peninggalan sejarah. Beberapa tempat wisatanya, seperti Fushimi Inari, Kiyomizudera Temple, Sanjusangendo Temple, Gion dan Kamo River.

Baca juga :

Berkeliling di Osaka, ada berbagai tempat wisata populer. Anda bisa singgah di Dotonbori, Osaka Castle, Universal Studios Japan, museum dan galeri seni.

Di sepanjang rute juga terdapat beberapa tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi, antara lain Hakone, Gunung Fuji, Nagoya, dan Nara.

Waktu yang Tepat untuk Mencoba Rute Emas Jepang

Jalan setapak dengan deretan pohon ginkgo di Meiji Jingu Gaien, Shinjuku, Tokyo, Jepang.SHUTTERSTOCK / Oleh pengecut Jalan berjajar ginkgo di Meiji Jingu Gaien, Shinjuku, Tokyo, Jepang.

Jika Anda ingin mengunjungi destinasi di Golden Route, Anda bisa melakukan perjalanan sendiri atau mengikuti paket wisata Golden Route yang ditawarkan oleh sejumlah travel agent.

Baca juga: Jepang mewajibkan tes Covid-19 untuk semua kedatangan dari China

Biasanya, paket tur menjelajahi Rute Emas Jepang berkisar antara delapan hingga 14 hari.

Pelancong dengan waktu terbatas biasanya akan menghabiskan tujuh hingga delapan hari menikmati Rute Emas.

Namun, 14 hari adalah durasi yang sangat disarankan, apalagi jika ingin singgah di berbagai destinasi tambahan di antara itinerary.

Baca Juga: 4 Wisata Jepang Mirip Film Studio Ghibli Spirited Away Set

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button