Berita Wisata

Taman Betung Tempat Piknik Asyik di Kota Bandar Lampung Ini Empat Wahana Menariknya

Taman Betung Tempat Piknik Asyik di Kota Bandar Lampung Ini Empat Wahana Menariknya

Pemandangan alam taman Betung. LAMPUNGPRO.O/DOC. TAMAN BETUNG

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.co): Piknik merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga atau teman terdekat. Bagi Anda yang merindukan suasana mall atau pantai, tempat wisata ini cocok dijadikan referensi berlibur.

Sebuah tempat bernama Taman Betung Lampung bisa menjadi destinasi wisata bagi warga Bandar Lampung atau anda yang berencana untuk berkunjung ke kota tersebut. Lokasi ini terletak di Janlan Wan Abdurrahman, Desa Tanjung Gedong, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung. dilaporkan dari Suara.com (jaringan media Lampungpro.co), Sabtu (28/1/2023), Taman Betung sangat mudah diakses karena berada di pinggir jalan. Sehingga Anda bisa mengunjunginya dengan kendaraan apapun, sepeda motor atau mobil. Tempatnya yang teduh dan dikelilingi bunga-bunga cantik membuatnya sangat cocok sebagai tempat piknik.

Jalan-jalan di Taman Betung Lampung

Bagian utama yang ingin Anda ketahui saat mengunjungi tempat wisata tentunya adalah wahananya. Nah, wahana apa saja yang ada di Taman Betung ini? Yuk, cari tahu!

1. Taman bunga dengan rerumputan hijau

Seperti namanya, tempat ini memiliki taman yang menampilkan bunga berwarna-warni di sekitarnya. Rerumputan hijau yang tertata rapi bisa dijadikan tempat duduk saat piknik. Kita diperbolehkan membawa tikar, makanan dan minuman dari luar saat bersantai di taman ini.

2. Tempat Foto 3D

Taman Betung tidak hanya menyuguhkan bunga cantik berupa spot foto, tapi juga foto 3D jembatan yang gambarnya sangat mirip dengan aslinya. Di taman bunga juga terdapat beberapa patung flamingo berwarna merah muda yang membuat tempat ini semakin menarik.

3. Taman Kelinci

Apalagi ada taman kelinci yang juga menjadi daya tarik di tempat ini. Pengunjung diperbolehkan memberi makan kelinci di sini dengan makanan yang disediakan pengelola. Karena itu, disarankan untuk tidak memberi makan hewan menggemaskan ini secara acak.

4. Forum Edukasi Jamur

Di Taman Betung Lampung, kamu tidak hanya bisa menikmati keindahan bunga saja lho. Namun juga kita bisa belajar lebih jauh tentang budidaya jamur tiram yang akan dibimbing secara gratis oleh pihak pengelola. Wah, paling seru bukan?

Fasilitas di Taman Betung Lampung

Fasilitas yang tersedia di Taman Betung Lampung cukup lengkap yaitu gazebo, mushola dan toilet disini dalam keadaan bersih sempurna. Selain itu, taman ini juga memiliki tempat parkir yang luas sehingga kendaraan dapat terparkir dengan rapi dan aman. Biaya parkir hanya 5000 rupee.

Biaya masuk Taman Betung Lampung

Harga tiket masuk Taman Betung cukup terjangkau yaitu Rp 15.000 per orang, sedangkan untuk balita tidak perlu membayar tiket. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 WIB hingga 17:00 WIB. Nah itulah sedikit gambaran tentang Lampung Betung Park yang merupakan salah satu tempat dengan konsep wisata sekaligus edukasi. Yuk, ajak keluarga atau teman kamu piknik di suasana alam yang asri di sini! (***)

Editor: Amiruddin Sormin #Taman Betung #Kota Bandar Lampung #tujuan wisata #objek wisata #wisata edukasi #taman bunga #Pesona Lampung #Pesona Indonesia

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button