Berita Wisata

Plt Bupati bersama Kepala Dinas di Aceh Besar Membersihkan Pantai Nipah Pulo Aceh

Sabtu 28 Januari 2023 | 16:22 WIB

| Penulis:

Penerbit: Juli

Kota Jantho, InfoPublik – Aksi satu jam memungut sampah di lokasi wisata setiap Sabtu terus digalakkan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar (Pemkab). Aksi kali ini terjadi di Pantai Nipah, Gampong Raboe, Kabupaten Pulo Aceh, pada Sabtu (28/1/2023).

Plt Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto memimpin langsung kegiatan tersebut. Aksi pekan ini mempertemukan seluruh kepala dinas, sejumlah kepala struktural lainnya, dan camat di lingkungan Pemkab Aceh Besar. Turut hadir Sekretaris Negara dan seluruh deputinya.

Pj Bupati Iswanto kembali menegaskan bahwa kegiatan rutin pembersihan sampah dilakukan setiap hari sabtu untuk menciptakan objek wisata yang bersih, nyaman dan enak dipandang mata.

“Kami berkomitmen, seluruh ASN mulai dari PNS hingga seluruh jajaran Pemkab Aceh Besar untuk rutin bergotong royong membersihkan lokasi wisata setiap Sabtu,” kata Iswanto.

Menurut Iswanto, Kabupaten Aceh Besar memiliki potensi wisata bahari yang sangat besar. Begitu banyak destinasi wisata di Aceh Besar yang dikunjungi wisatawan dari kabupaten/kota tetangga bahkan dari luar provinsi.

“Oleh karena itu, menjaga kebersihan tempat wisata agar indah dan nyaman menjadi tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Iswanto mengatakan pemerintah tidak akan mampu mempromosikan pariwisata tanpa dukungan masyarakat. Dukungan tersebut dapat diberikan dengan menjaga kebersihan dan memelihara sarana dan prasarana wisata yang dibangun pemerintah.

“Insya Allah dengan dukungan semua pihak kita bisa memajukan Kabupaten Aceh Besar melalui sektor pariwisata,” kata Iswanto yang didampingi Sekda Sulaimi.

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan menyebutkan sumbernya. infopublic.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button