Berita Wisata

Pantai Tebbi Raemea Surga tersembunyi di Sabu Raijua

Laporan reporter POS-KUPANG.COM Jevon Agripa Dupe
POS-KUPANG.COM, SABU RAIJUA – Pantai Tebbi Raemea merupakan surga tersembunyi di Sabu Raijua, merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan keindahan yang sangat mempesona, dengan hamparan pasir putih menghiasi pantai dan tebing tepi laut menambah keindahan bak surga dari pantai Tebbi Raemea.

Pantai ini terletak di Desa Loborai, Kecamatan Sabu Timur, Kabupaten Sabu Raijua yang begitu terkenal di Kabupaten Sabu Raijua.

Sejauh mata memandang, pantai Tebbi Raemea memiliki keunikan tersendiri karena ditata dengan sangat baik mulai dari tebing hingga pantai sehingga memiliki keunikan tersendiri yaitu tebing-tebing tinggi yang berwarna jingga.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Sabu Raijua Menempati Kantor Baru, Bupati: Harus Jadi Penggerak

Tebing-tebing tersebut dihiasi dengan deretan batu alam yang begitu estetis sehingga menjadikan kawasan tersebut sebagai spot foto yang sangat menarik.Selain menampilkan keindahan alam Pantai Tebbi Raemea, juga menampilkan tata letak pantai yang tertata rapi.

Di gerbang masuk pantai Tebbi Raemea terdapat gapura berbentuk ikan, juga terdapat deretan batu karang di sebelah utara yang dihiasi lopo-lopo.

Ada juga tempat sampah, selain itu juga ada ayunan di setiap pohon yang ada.
Untuk mencapai pantai Tebbi Raemea dengan menempuh jarak 28 kilometer dari kota Seba dengan jarak tempuh sekitar 50 menit.

Elisabet Udju Riwu, salah seorang pengunjung Pantai Tebbi Raemea mengatakan, menurut kepercayaan masyarakat setempat, tempat ini merupakan tempat kembalinya para arwah.

Elisabet juga mengatakan bahwa dirinya tertarik mengunjungi Pantai Tebbi Raemea karena suasana pantai yang begitu damai, “Saya sangat senang berada di sini karena tempat ini begitu tenang dan damai,” kata Elisabet, Sabtu 28 Januari 2023.

Elisabet berharap Pantai Tebbi Raemea menjadi tempat wisata yang terkenal. “Harapan saya sebagai warga asli Sabu adalah pantai ini menjadi terkenal sehingga tidak hanya warga Sabu saja yang datang tapi juga wisatawan lokal maupun mancanegara,” harap Elisabet.

Baca Juga: Punya Potensi Wisata, Pemkab Flotim Dorong Warga Desa Dawataa Bangun Homestay

Anggota komunitas lainnya, Daniel Dima mengaku sangat menyukai pantai Tebbi Raemea karena keindahan alamnya. “Saya sangat suka tempat ini, sangat indah dan nyaman,” kata Daniel.

Daniel berharap dengan mengunjungi Pantai Tebbi Raemea, masyarakat sekitar dapat diberdayakan melalui objek wisata ini.

“Saya berharap melalui wisata ini masyarakat dapat memanfaatkannya menjadi peluang pendapatan melalui penjualan peluang dan karcis parkir,” harap Daniel.

Baca Juga: Lalepak Mobile App Diluncurkan, Kepala Dinas Pariwisata NTT Apresiasi Politeknik Negeri Kupang

Kepala Dinas Pariwisata Sabu Raijua, Charles Meyok mengatakan, objek wisata tersebut merupakan salah satu daya tarik wisata yang ditentukan oleh Pemukiman Daerah Sabu Raijua.

“Pantai Raimea (tebbi raemea) juga menjadi salah satu target DTW untuk pengembangan destinasi wisata di Sabu Raijua yang tertuang dalam Perda Nomor 2 Tahun 2021 tentang RIPARDA (Rencana Induk Pariwisata Daerah) untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata. (titik tujuan),” jelas Charles.

Charles berharap mendapat dukungan dan sinergi dari berbagai pihak untuk pengembangan pantai tersebut.

“Kami berharap dengan dukungan dan sinergi seluruh pemangku kepentingan, Tebbi Raemea semakin maju dan pesat dalam mendukung pariwisata di Sabu Raijua,” harap Charles. (cr22)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM lainnya di BERITA GOOGLE

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button