Berita Wisata

Wahana, fasilitas dan harga tiket

makasar

Pemandian Erbol Bantaeng atau Pemandian Ere Borong Lompoa merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Di tempat ini pengunjung bisa menikmati pengalaman berwisata yang seru dengan beberapa wahana yang ada.

Pemandian Erbol sudah beroperasi sejak tahun 2018. Obyek wisata bahari ini menjadi salah satu wisata favorit yang dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tempat pemandian ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi waktu liburan akhir pekan. Bagi yang berencana menghabiskan liburan bersama keluarga atau orang tercinta di Bains Erbol Bantaeng, berikut informasi lengkapnya:

Pemandian Erbol Bantaeng

1. Slide

Di tempat pemandian ini terdapat wahana berupa perosotan yang khusus untuk orang dewasa. Slide ini terdiri dari dua track.

Wahana ini sangat cocok untuk berseluncur bersama teman dan kerabat sekaligus.

2. Temukan wahana anak-anak

Selain wahana untuk dewasa, ada juga spot untuk anak-anak. Ada kolam renang kecil dengan berbagai permainan untuk anak-anak.

Begitu memasuki pemandian air panas Erbol, pengunjung bisa langsung melihat keberadaan kolam ini. Di area kolam terdapat ember raksasa terbalik yang siap menuangkan banjir seru. Sedangkan di sekitar ember terdapat seluncuran dan seluncuran khusus untuk anak-anak.

3. Speedboat dan bebek

Di pemandian Erbol, wahana speedboat juga tersedia di kawasan khusus kawasan tersebut. Tak hanya itu, ada pula bebek yang bisa didayung.

Bagi pengunjung yang ingin menggunakan kendaraan ini dikenakan biaya Rp 10.000 per orang. Pengunjung bisa menikmati wahana ini bersama pasangan atau keluarga selama 15 menit dalam satu sesi.

Fasilitas yang Ada di Pemandian Erbol Bantaeng

1. Punjung

Di tempat ini terdapat beberapa gazebo yang terletak di area kolam. Gazebo ini bisa digunakan pengunjung untuk bersantai atau sekedar menyimpan barang bawaan. Namun untuk menikmati gazebo, pengunjung harus menyewanya dengan harga sekitar Rp25.000.

2.Vila

Selain gazebo, tempat ini juga menawarkan sejumlah vila bagi pengunjung. Villa ini bisa digunakan pengunjung untuk menginap atau sekedar bersantai sambil menikmati pemandangan area pemandian.

Untuk menikmati vila, pengunjung bisa menyewanya dengan harga sekitar Rp250.000 per malam.

3. Toilet umum

Ketika pengunjung sudah menikmati berbagai macam permainan, pengunjung dapat menggunakan fasilitas MCK yang ada secara gratis.

4. Masjid

Di area ini juga terdapat mushola. Sehingga pengunjung muslim yang ingin beribadah tidak perlu khawatir.

Mushola yang tersedia juga cukup nyaman digunakan.

5. Ruang foto

Selain menikmati permainan air, pengunjung juga bisa mencari foto estetik tempat wisata ini. Pasalnya, ada beberapa tempat menarik yang bisa dijadikan background foto.

6. Lokasi persewaan peralatan renang

Jika pengunjung tidak membawa perlengkapan berenang, tidak perlu khawatir. Tempat wisata ini juga menawarkan tempat persewaan mulai dari perlengkapan renang hingga perlengkapan keselamatan.

7. Ruang kuliner

Di kawasan pemandian Erbol juga terdapat tempat kuliner. Berbagai warung makan dengan pilihan menu yang beragam bisa dinikmati pengunjung setelah bermain air.

Tak hanya makanan utama, warung ini juga menawarkan berbagai menu makanan ringan untuk menikmati waktu luang.

Harga tiket masuk dan jam buka

Pemandian Erbol Bantaeng buka setiap hari mulai pukul 07:00 WITA hingga 17:30 WITA. Saat ingin mengunjungi tempat ini, pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000 per orang.

Harga tiket ini telah ditetapkan oleh pengelola wisata pemandian air panas Erbol. Harga tiketnya cukup terjangkau untuk semua kalangan.

Jalan menuju Pemandian Erbol Bantaeng

Objek wisata Mandi Erbol terletak di Desa Campaga, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Banteng. Jika ditempuh dari kota Makassar, dibutuhkan waktu sekitar 4 jam dengan jarak tempuh 135 kilometer.

Sedangkan dari poros Kabupaten Bantaeng hingga pemandian air panas Erbol berjarak sekitar 21 km. Jarak ini dapat ditempuh dengan sepeda motor atau mobil dengan waktu tempuh kurang lebih 38 menit.

Tonton video “Kunjungi Souq Waqif, pusat perbelanjaan bersejarah dan tertua di Qatar”
[Gambas:Video 20detik]
(edr/alk)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button