Tempat Wisata

Pantai Watu Bale Kebumen – atraksi, aktivitas liburan, lokasi dan harga tiket

Pemandangan, aktivitas liburan, lokasi & harga tiket – Pantai Watu Bale salah satu wisata bahari yang menawan di kebum. Pantai ini menawarkan pesona rumah pohon dan platform pengamatan berbentuk perahu.

harga tiket: Rp 5.000, Waktu aktif: 08:00-18:00, Alamat: pasir, kabupaten. ayah, kabupaten. Kebumen, Jawa Tengah; map: Cek lokasi

Pantai Watu Bale merupakan pantai yang wajib dikunjungi saat Anda berwisata ke Kebumen. Selain seluruh lingkungan, pantai ini juga bisa menjadi tujuan wisata di akhir liburan Anda yang menyenangkan. Di pantai ini Anda tidak hanya bisa menikmati area pantai tetapi juga mengunjungi spot-spot foto yang dibangun dengan indah untuk mengabadikan momen bersama keluarga atau pasangan.

Anda bisa menikmati pantai dengan pemandangan yang indah dan juga menikmati momen bersama keluarga dengan bermain di pantai. Anda juga bisa bersantai di pantai ini dengan menggelar karcis atau duduk langsung di atas pasir hitam yang anggun namun sangat halus. Jadi liburan Anda pasti akan terasa sempurna dan menyenangkan.

Di kawasan ini, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas seru hanya dalam satu kawasan, yaitu Pantai Watu Bale di Kebumen. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui beberapa informasi tentang destinasi wisata menarik yang satu ini. Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui saat berwisata ke pantai-pantai indah dan menarik di Kebumen.

Daya Tarik Pantai Watu Bale

Tempat Wisata di Pantai Watu Bale KebumenSumber Gambar: Google Maps Fajar Wahyudi

1. Pantai yang bagus

Pantai Watu Bale menawarkan pemandangan yang indah. Di pantai ini Anda bisa menikmati pemandangan perbukitan karang yang memisahkan Watu Bale dengan pantai lainnya di sebelah timur dan barat. Pantai ini memiliki air laut yang cukup jernih dengan kombinasi pasir berwarna eksotis.

Selain itu, di pantai ini Anda bisa melihat puluhan ombak yang perlahan menerjang, membawa buih putih ke pantai. Pasirnya yang cukup bersih membuat kawasan ini sangat enak dipandang mata.

2. Pesona pasir hitam

Meski pasir di pantai ini tidak berwarna putih, pesona warna hitam yang disuguhkan tidak membuat pantai ini terlihat kotor. Pasir hitamnya yang lembut dan sangat nyaman untuk dilalui. Warna hitamnya menyatu dengan perbukitan karang dan laut yang jernih. Dan pada sore hari tentunya kawasan ini memiliki suasana yang lebih tenang dan asri.

3. Gelombang Tenang

Ombak di pantai ini terbilang tenang dan tidak terlalu tinggi. Air yang Anda bawa juga tidak mengandung sampah laut seperti kayu dan botol. Ombak di Pantai Watu Bale sangat lembut dan aman untuk anak-anak. Anda dapat melihat beberapa orang bermain dengan ombak dan air laut di tepi pantai ini.

4. Jembatan Segitiga

Tempat Wisata Pantai Watu Bale di KebumenKredit foto: Google Maps Yanuar Purnomo Real

Meski disebut jembatan, jembatan bukan berarti penghubung antara dua tempat, melainkan platform yang dibangun dari pohon. Di platform ini Anda bisa berfoto dengan latar belakang hamparan laut biru yang indah dan tenang.

Di area ini Anda bisa berfoto bersama beberapa teman atau kerabat. Duduk di ujung jembatan Anda bisa merasakan angin pantai yang cukup kencang dan juga suara deburan ombak yang bergema keras di area pantai. Meskipun tidak berbahaya, beberapa orang menyarankan untuk tidak mencoba wahana ini.

5. Rumah Pohon

Ketika mendengar tentang rumah pohon, tentu Anda akan berpikir tentang rumah pohon dengan hutan yang rindang. Namun untuk rumah pohon yang satu ini, di sekeliling Anda pemandangan perbukitan karang dan hamparan laut biru yang luas. Tentu hal ini menjadi hal unik yang membuat kesan indah di pantai Watu Bale, Kebumen.

6. Bukit Titanic

Berpose di ujung perahu tidak perlu lagi bepergian dengan perahu. Anda bisa langsung berfoto di anjungan berbentuk kapal dengan latar belakang laut. Tentunya jika Anda berfoto di area ini, foto-foto tersebut akan terlihat persis seperti Anda sedang berada di atas kapal besar, meski hanya di atas jembatan.

Alamat, Rute Lokasi & Harga Tiket Masuk Pantai Watu Bale

Alamat Pantai Watu Bale KebumenKredit foto: Google Maps Syafiq wafiq

Daerah ini cukup jauh dari Kota Gombong, Jawa Tengah. Dibutuhkan waktu 45 menit dengan mobil untuk mencapai Pantai Watu Bale di Kebumen. Sebagai patokan, Anda bisa menggunakan referensi Pantai Karang Bolong sebagai panduan untuk mencapai tempat pantai yang indah ini karena lokasinya yang dekat.

Medan untuk menuju kawasan pantai ini cukup mulus. Namun, begitu Anda sampai di tempat parkir, Anda tidak bisa menggunakan kendaraan Anda untuk mencapai pantai. Namun, Anda harus berjalan beberapa kilometer untuk mencapai pantai yang indah dan menawan ini.

Area ini tentu tidak akan menguras kantong Anda. Anda bisa mengakses kawasan pantai ini hanya dengan 5.000 rupiah per orang. Selain itu, Anda bisa berfoto di area spot foto dengan membayar tambahan 5.000 rupiah sebagai tiket masuk ke area yang khusus disiapkan untuk fotografi.

Meski demikian, Anda tetap harus membayar tiket parkir sebesar 5.000 rupiah untuk kendaraan roda empat dan 2.000 rupiah untuk parkir kendaraan roda dua. Tentunya anda bisa dengan aman memarkir kendaraan anda di tempat parkir mobil pantai, karena disana sudah ada penjaga yang handal yang akan menjaga kendaraan motor kesayangan anda.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Watu Bale

Aktivitas pantai Watu Bale KebumenSumber Gambar: Google Maps Pantai Watu Bale Kebumen

1. Fitur air

Karena ombak yang tenang dan air laut yang jernih, Anda bisa bermain air dengan bebas di Pantai Watu Bale, Kebumen. Anda tidak perlu khawatir dengan bebatuan tajam atau deburan ombak. Pantai ini cukup aman untuk bermain air laut bersama anak-anak.

2. Berburu foto

Karena banyaknya spot foto yang menarik dan juga beberapa tempat yang didesain khusus untuk fotografi, kawasan ini sangat cocok bagi Anda yang suka berfoto untuk hunting foto yang bagus dan menarik. Dari area pantai Anda dapat menemukan beberapa spot foto yang bagus. Dari pasir yang eksotis hingga perbukitan yang unik.

Jika Anda juga datang saat matahari terbit atau terbenam, Anda bisa melihat hamparan pantai ini dari sudut pandang yang sama sekali berbeda. Suasana pantai berubah mengikuti semilir angin laut yang berhembus pelan. Di kawasan pantai ini Anda bisa menikmati sesi foto dengan sunset yang indah.

3. Berkemah

Di area ini Anda bisa bermalam di tenda di area yang telah ditentukan. Selain cukup aman dari satwa liar, kawasan ini juga tidak terkena banjir pasang yang tiba-tiba. Anda dapat menggunakan perkemahan ini pada malam hari untuk menikmati langit yang cerah dan udara yang segar.

Selain itu, di kawasan ini Anda juga bisa menyewa tenda atau berbagai perlengkapan camping dari pengelola kawasan. Mereka menawarkan berbagai macam kebutuhan yang mungkin Anda butuhkan selama Anda tinggal di kawasan Watu Bale.

Akomodasi hemat terdekat dari Lokasi Pantai Watu Bale

Akomodasi Pantai Watu Bale KebumenKredit Foto: Google Maps Ndaru Home Stay

1. Suwuk Bungalow menghadap ke Sungai Pantai

Hotel ini sangat cocok bagi anda yang berwisata bersama keluarga. Di hotel ini Anda mendapatkan kamar berupa rumah kecil, yang bisa ditempati oleh keluarga yang cukup besar. Meski kamar yang disediakan masih cukup standar, Anda bisa menikmati beberapa fasilitas seperti WiFi, kolam renang dan juga area pemancingan sungai.

2. Pintu Merah Dekat Gua Jatijajar

Hotel yang satu ini tertata cukup rapi dengan areanya yang didekorasi dengan warna-warna cerah. Di hotel ini Anda bisa menikmati fasilitas lengkap dengan AC dan TV di setiap kamar. Anda juga dapat memesan berbagai hidangan di kafetaria atau menikmati istirahat di depan TV di malam hari.

3. Keluarga angkat Avicenna

Homestay ini dilengkapi dengan berbagai furniture yang akan menemani tidur nyenyak Anda. Kamar-kamar homestay ini cukup luas dan nyaman. Setiap kamar memiliki fasilitas seperti kipas angin dan TV. Anda juga bisa berjalan-jalan di taman kecil di samping rumah untuk menikmati sore hari.

Fasilitas di Pantai Watu Bale Kebumen

Fasilitas di Pantai Watu Bale KebumenKredit foto: Google Maps Septi Kurniasih

Di pantai ini, Anda bisa menemukan berbagai jenis fasilitas untuk menunjang waktu liburan Anda di Pantai Watu Bale. Anda dapat menemukan fasilitas dasar seperti toilet dan masjid, hingga penjual perlengkapan berkemah semalam. Keamanan dan kebersihan di kawasan ini juga cukup terjaga. Di pantai yang satu ini kamu bisa berlibur dengan sangat nyaman.

Setelah mendapatkan informasi yang cukup detail mengenai objek wisata Pantai Watu Bale di Kebumen, Anda dapat mempersiapkan keberangkatan Anda dengan lebih tertib dan teratur. Anda bisa mengunjungi kawasan ini di pagi hari saat matahari baru saja terbit atau di malam hari saat matahari terbenam untuk melihat suasana pantai yang indah dan elegan di malam hari.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button