Berita Wisata

Bali menjadi tujuan wisata terpopuler kedua di dunia, mengungguli kota-kota Eropa

© Khoroshunova Olga (Shutterstock)

Tentu saja, kita semua tahu bahwa Bali adalah salah satu tujuan wisata utama di Indonesia. Padahal, kawasan ini tidak hanya menjadi andalan wisatawan domestik, tetapi juga wisatawan mancanegara. Sehingga sudah menjadi hal yang lumrah melihat orang asing di Bali.

Tempat wisata di Bali seakan tak ada habisnya. Tidak hanya dari segi wisata alam seperti pantai, namun daya tarik seni budaya, kearifan lokal dan destinasi wisata yang dikemas secara modern juga menjadi hal yang menarik orang untuk datang ke Bali.

Seiring berjalannya waktu, perkembangan pariwisata di daerah ini juga terus mengalami kemajuan dan pengelola pariwisata juga melakukan berbagai inovasi yang turut meningkatkan daya tarik tempat ini.

Pada akhirnya, itu juga terbayar. Bahkan, kabar gembira menyambut tahun 2023. Yang mana, Bali menjadi destinasi wisata favorit dunia dalam ajang TripAdvisor’s Travelers’ Choice Award for Destinations, salah satu situsnya. agen Perjalanan terkenal di dunia.

Tak hanya Arak, ternyata Bali menebus legalitas 9 pusaka takbenda sekaligus

Mengalahkan kota tujuan wisata di Eropa

Dalam harga tersebut, Bali berada di bawah Dubai sebagai kota tujuan wisatawan dari seluruh dunia. Angka tersebut naik dua peringkat setelah tahun sebelumnya, Bali berada di urutan keempat dengan harga yang sama

Bahkan, posisi Bali pada 2023 mengalahkan kota-kota di Eropa yang sudah populer sebagai destinasi wisata kelas dunia, seperti London, Roma, dan Paris. Yang mana, ketiga kota tersebut masing-masing menempati peringkat tiga, empat, dan lima.

Hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi dunia pariwisata di Indonesia. Artinya Indonesia juga dapat mengembangkan destinasi wisata yang dapat memberikan nilai tambah di mata dunia.

Berasal dari situs TripAdvisor, setidaknya ada beberapa hal yang menjadi indikator dari harga ini. Penetapan itu sendiri diukur dari kuantitas dan kualitas setiap ulasan wisatawan di TripAdvisor selama periode 12 bulan.

Selain itu, proses redaksi perusahaan juga menjadi penentu utama kota-kota yang layak menjadi tujuan wisata pilihan tahun itu.

Sebagai informasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sendiri menargetkan pada tahun 2023 akan mendatangkan sekitar 3,5 hingga 7,4 juta wisatawan mancanegara datang ke Indonesia.

Apalagi, pada 2023, turis China juga sudah diperbolehkan berwisata ke Indonesia. Mengingat banyak juga yang senang datang ke Bali.

Untuk lebih meningkatkan minat wisatawan, Menparekraf juga bertujuan untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata lainnya seperti Manado dan 5 destinasi wisata super prioritas yaitu Likupang, Mandalika, Labuan Bajo, Danau Toba dan Borobudur.

Mengenal Ratu Bali, Ida I Dewa Agung Istri Kanya

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button