Berita Wisata

Mitos menyilangkan cengkeh Pegat Grojogan Sewu, konon bisa memutuskan hubungan cinta antar sepasang kekasih

KARANGANYAR, iNews.id – Kawasan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah memiliki beragam keindahan alam. Lokasinya yang berada di perbukitan di bawah lereng Gunung Lawu menambah eksotisme Tawangmangu.

Tak hanya keindahan alam, Tawangmangu juga memiliki banyak air terjun, salah satunya adalah Grojogan Sewu. Namun dibalik keindahan alam Tawangmangu, tersimpan mitos, khususnya bagi sepasang kekasih yang memadu kasih di Tawangmangu.

Konon, ada mitos bagi pecinta Tawangmangu, khususnya Air Terjun Grojogan Sewu, rangkaian alam setinggi 81 meter ini menjadi salah satu wisata tamasya favorit masyarakat.

Keindahan alam dan banyaknya hewan seperti monyet yang bebas berkeliaran dapat menghilangkan rasa lelah ketika harus naik turun tangga yang cukup banyak. Namun dibalik keindahan Air Terjun Grojogan Sewu, ada beberapa mitos atau misteri yang sampai sekarang belum terungkap.

Melansir di kanal YouTube Anda, Anda mengatakan bahwa Grojogan Sewu dianggap sebagai tempat pertemuan para leluhur penguasa negara Jawa dan makhluk gaib.

Nama Grojogan Sewu sendiri berasal dari nama Jawa, grojogan artinya air terjun, Sewu artinya seribu. Seribu di sini bukan berarti ada 1.000 air terjun.

Sewu disini maksudnya air yang mengalir cukup deras. Mitos lain tentang air terjun Grojogan Sewu adalah adanya jembatan kecil di kawasan tersebut.

Penerbit : Ahmad Antoni

Ikuti iNewsJateng News di Google News

Bagikan artikel:

tombol berbagi baris

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button