Berita Wisata

Pemdes Masalima dan Babinsa Koramil berkolaborasi membersihkan pantai Pulau Masalembu

Laporan wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP – Pemerintah Desa (Pemdes) Masalima, Kecamatan Masalembu, Sumenep Madura bekerjasama dengan Koramil Babinsa setempat.

Kerjasama tersebut berlangsung untuk melakukan pengabdian masyarakat di Jetty Beach Pulau Masalembu Sumenep.

Kepala Desa Masalima Darussalam mengatakan, pengabdian masyarakat ini merupakan bagian dari upaya pihaknya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya pantai.

Sebab, lanjutnya, sebagai sebuah ekosistem, pantai atau laut merupakan sumber rezeki bagi penduduk pulau terluar Sumenep.

Baca Juga: Wisata Pantai Lon Malang Sampang Bakal Dilengkapi Homestay, Banyak Permintaan

Informasi lengkap dan menarik lainnya ada di GoogleNews TribunMadura.com

“Alhamdulillah, dengan semangat gotong royong, kami melaksanakan kegiatan pembersihan sampah. Tentunya ini merupakan salah satu komitmen kami untuk menjaga lingkungan,” ujar Darussalam.

Karena laut merupakan sumber pendapatan bagi warganya, dia meminta masyarakat menjaga kebersihan laut dan ekosistemnya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat yang melibatkan banyak pihak harus dapat menyadarkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan di tempat sembang.

“Kami berharap kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat,” jelasnya.

Kedepannya, lanjutnya, Pemdes Masalima akan berupaya menjadikan bakti bersih sampah sebagai kegiatan rutin.

“Yang jelas kami akan menjadikan bakti bersih pantai masyarakat sebagai kegiatan rutin setiap minggunya. Dengan begitu, tidak hanya pantai yang bersih. Tapi masyarakat juga memiliki semangat untuk menjaga kebersihannya,” harapnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button