Berita Wisata

Awak speedboat yang ditinggalkan di Pantai Legenda

“Pembelian fast boat miliaran rupiah dari dana APBD

JUNTINYUAT,indramayunews.id_Objek Wisata Pantai Tirmaya merupakan destinasi wisata pantai yang terletak di Desa Juntikedokan, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Wisata pantai ini pernah dikunjungi oleh wisatawan.

Wisatawan domestik dan mancanegara. Selain pantainya yang indah dan bersih, ada sejumlah fasilitas pendukung lainnya. Seperti adegan animasi yang dikelilingi kolam di depan, persewaan perahu nelayan dengan speedboat juga ada.

Namun, situasi saat ini cukup memprihatinkan. Kondisi tidak seperti dulu, hanya fasilitas yang menjadi andalan wisatawan juga rusak berat. Dari pantauan lapangan, terlihat speedboat bertuliskan KM Wiralodra Tirtamaya dibiarkan rusak di pinggir pantai.

Padahal pembelian speedboat KM Wiralodra dibiayai dari APBD kabupaten dengan nilai pembelian hingga miliaran rupiah. Sehingga dana hasil lelang bisa masuk kembali ke kas daerah,” jelas Rahmat, salah seorang pengunjung pantai legendaris.

Seperti diketahui, KM Speedboat Wiralodra Tirtamaya milik Dinas Pariwisata Kabupaten Indramayu. Menurut rencana semula, speedboat ini diperuntukkan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Pulau Biawak.

Dimana pulau tersebut menjadi tujuan para wisatawan yang ingin melihat keindahan pulau yang masuk ke Indramayu. Sedangkan perjalanan dari Pantai Tirtamaya ke Pulau Biawak memakan waktu sekitar dua jam kurang lebih. Namun jika menggunakan perahu nelayan, diperkirakan akan memakan waktu lebih dari empat jam.

Pulau yang terkenal dengan reptil dan mangrove ini menjadi tujuan utama para wisatawan. (tim)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button