Berita Wisata

Wisata balon udara terapung di waterpark The Wujil bisa menjadi referensi liburan keluarga

TRIBUNJATEFR.COMUNGARAN – Wisatawan yang berlibur ke Kabupaten Semarang di Jawa Tengah tentunya memiliki sejumlah referensi tempat yang harus dikunjungi.

Wisata alam di dataran tinggi dan segudang atraksi wisata buatan juga tersedia di kawasan dengan julukan Bumi Harmoni ini.

Tak hanya itu, hotel ini juga memiliki fasilitas rekreasi yang bisa dicoba terutama untuk keluarga.

Salah satunya adalah Wujil Resort & Conventions yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta (jalan Solo-Semarang), di kecamatan Bergas.

Tempat tersebut memiliki wahana wisata baru bernama Aqua Park yang baru saja diresmikan oleh Bupati Semarang, Ngesti Nugraha.

Suasana wahana balon udara terapung di The Wujil Water Park, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Minggu (29/1/2023).Suasana wahana balon udara terapung di The Wujil Water Park, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Minggu (29/1/2023). (PENGADILAN PUSAT/REZA GUSTAV)

Di dalam waterpark ini terdapat kompleks permainan seperti balon air yang mengapung di kolam renang berukuran 10 x 18 meter, taman bermain anak (playground), panahan dan kafe untuk orang tua atau anak pendamping.

Pantauan Tribunjateng.com pada Minggu (29/1/2023), tampak wahana balon udara terapung dipenuhi anak-anak yang sedang bermain.

Anak-anak bermain di sana melalui beberapa wahana permainan bola, seperti seluncuran, tangga kecil dan rintangan lainnya.

Aviary, Aviary and Rabbit House, kandang kelinci di Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Minggu (29/1/2023).Aviary, Aviary and Rabbit House, kandang kelinci di Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Minggu (29/1/2023). (PENGADILAN PUSAT/REZA GUSTAV)

“Tujuan utamanya penerbangan balon udara terapung, bisa dibayangkan? Dan ini juga yang pertama di Jawa Tengah,” kata Venni Arsintha, Deputy Marketing and Brand Manager The Wujil, kepada Tribunjateng.com.

Venni menjelaskan, pengunjung atau anak-anak yang bisa bermain di sana dibatasi usia minimal tiga tahun untuk orang dewasa dengan berat badan kurang dari 70 kilogram.

Selain wahana balon udara terapung, tambah Venni, ada juga aviary yaitu kandang burung.

Pengunjung bisa melihat-lihat bahkan memberi makan burung-burung di dalam sangkar.
Tidak hanya kandang burung, ada juga kandang kelinci dengan taman yang disebut rumah kelinci dimana anak-anak bisa bermain dan memberi makan kelinci.

“Kendaraan baru kami terbuka untuk umum, bukan hanya tamu yang bermalam,” tambah Venni.

Suasana wahana balon udara terapung di The Wujil Water Park, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Minggu (29/1/2023).Suasana wahana balon udara terapung di The Wujil Water Park, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Minggu (29/1/2023). (PENGADILAN PUSAT/REZA GUSTAV)

Untuk harga tiket anak-anak yang ingin bermain bola air apung kolam renang Aqua Park dipatok Rp 65.000.

Sementara itu, pendamping atau kerabat yang masuk tidak perlu membayar dengan jumlah yang sama, melainkan hanya Rp 10.000 untuk masuk.

Untuk harga tiket Aviary and Rabbit House harganya Rp 10.000. Pengunjung juga akan disediakan makanan yang bisa diberikan kepada kelinci atau burung di dalam kandang.

“Kami buka setiap hari, mulai pukul 07.00 hingga 19.00 WIB,” pungkas Venni.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button