Berita Wisata

6 Ide Bisnis Rumahan Tanpa Batas untuk Tahun 2023 Menghasilkan Uang

RADARBANDUNG.id Ingin mencoba memulai bisnis sendiri, tapi masih bingung ide bisnis di tahun 2023? Mari kita lihat beberapa rekomendasi bisnis rumahan berikut ini.

Memulai ide bisnis rumahan bisa menjadi alternatif yang menguntungkan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah tanpa harus bekerja di kantor.

Anda juga bisa memanfaatkan platform online atau media sosial di tengah zaman teknologi yang canggih saat ini untuk mendapatkan penghasilan. Jadi, apa saja bisnis rumahan yang bisa Anda coba?

Baca juga : Perusahaan yang Seharusnya Untung di Tahun Kelinci Air, Apa Saja?

Berikut rekomendasi 6 bisnis rumahan yang masih diminati dan berpotensi di tahun 2023.

Ide Bisnis Rumahan 2023

1. Toko barang bekas

Tren pakaian remaja hingga dewasa bisa dijadikan peluang bisnis, baik online maupun offline.

Thrift store artinya toko barang bekas yang masih layak pakai, biasanya menjual pakaian, sepatu atau perlengkapan lainnya dalam kondisi baik.

Untuk memulai, tentukan terlebih dahulu tujuannya, apakah menjual baju, sepatu atau lainnya. Setelah itu, mulailah mencari vendor yang menjual paket bundel untuk menghemat uang dan stok Anda di masa mendatang.

Pemasaran terhadap target penjualan. Akan lebih menarik jika nama tokonya mudah diingat dan menggunakan kata-kata kekinian.

2. Kopi di rumah

Mendirikan kafe di halaman belakang sudah menjadi hal yang biasa akhir-akhir ini. Teras rumah bisa disulap menjadi butik dengan penambahan kursi dan meja yang estetik serta lighting dekoratif lainnya.

Menyiapkan menu makanan yang disukai masyarakat. Jangan lupa sediakan tempat khusus untuk menjadi spot foto yang instagramable bagi pengunjung.

3. Layanan foto dan video produk

Tren digital marketing menjadi target pasar yang tepat bagi para ahli di bidang fotografi dan videografi. Memang, pemilik bisnis biasanya menggunakan layanan foto dan video saat meluncurkan produk baru atau hanya untuk mempostingnya di jejaring sosial.

Selain memaksimalkan penjualan, aktivitas foto dan video juga sangat diperlukan saat momen spesial, seperti wisuda, foto keluarga, foto prewedding, dll. Penyewaan peralatan foto dan video juga bisa ditambahkan untuk melengkapi aktivitas Anda, bukan!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button