Berita Wisata

Plt Bupati Berharap Perumahan BPKS Dukung Pariwisata Pulo Aceh

Banda Aceh (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berharap asrama milik Badan Pengusahaan Kawasan (BPKS) Sabang di Kabupaten Pulo Aceh dapat menjadi akomodasi komersial untuk mendukung pengembangan pariwisata di daerah tersebut.

“Akomodasi merupakan fasilitas penunjang yang penting untuk mendukung kemajuan destinasi wisata di suatu daerah, khususnya Pulo Aceh yang memiliki pesona alam yang luar biasa,” kata Plt Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto kepada Pulo Aceh, Minggu.

Hal itu disampaikannya di sela-sela peresmian asrama milik BPKS bernama Belimbing di Gampong Lampuyang, Pulau Breuh, Kabupaten Pulo Aceh.

Plt Bupati Aceh Besar Iswanto memuji keputusan BPKS yang menjadikan mess tersebut sebagai asrama di Pulo Aceh.

Ia berharap keberadaan asrama bisa menjadi fasilitas penunjang bagi pengunjung dan wisatawan yang datang ke Pulo Aceh.

Menurut dia, pengunjung tidak perlu khawatir akan tempat menginap di Pulo Aceh, karena akomodasi berkualitas sudah tersedia di kawasan tersebut.

Kepala BPKS Junaidi mengatakan, saat status BPKS berubah menjadi Badan Layanan Umum (BLU), fungsi mess berubah menjadi akomodasi komersial.

Sejak 2016, gedung tersebut hanya diperuntukkan sebagai kantor perwakilan BPKS Pulo Aceh sekaligus mess pejabat dan pegawai BPKS.

Apalagi, kata Junaidi, pemilihan nama Belimbing untuk asrama BPKS merupakan bentuk kepedulian terhadap kearifan lokal, dan menjadi salah satu ikon Pulau Breuh di Kabupaten Pulo Aceh.

“Penyu belimbing merupakan jenis penyu yang ada dan tumbuh subur di Pulau Breuh, dan kini menjadi salah satu satwa langka yang masuk dalam program konservasi dan dilindungi,” kata Junaidi.

Junaidi juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kehadiran Pj Bupati Aceh Besar di mess BPKS.

Ia berharap sinergi program kerja dengan pemerintah kabupaten Aceh Besar dapat terus diwujudkan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat wilayah Sabang, khususnya Pulo Aceh.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati juga didampingi oleh Sekda Aceh Besar Sulaimi, Ketua PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani dan pejabat pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button