Berita Wisata

Ribuan Crosser dari berbagai daerah membanjiri Pantai Pancer Door Pacitan

Zonamerahnews.com—Pacitan – Ribuan Crosser dari berbagai daerah membanjiri Pantai Pintu Pancer di Pacitan akhir pekan lalu. Mereka antusias mengendarai motor trail untuk memacu adrenalin di Pacitan Adventure Tourism (PAT) 2022.

Crosser disuguhi truk tangguh di berbagai medan. Mulai dari pasir pantai, jalan berbatu, sungai di sepanjang perbukitan Jawa Selatan dan pasir pantai selatan.

Bupati Pacitan, Indrata Nurbayuaji dan Forkopimda ikut serta dalam mengendarai motorcross masing-masing. Berangkat dari Pantai Pancerdoor di Desa Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan. Minggu (25/09/2022)

Mereka mengikuti trek sepanjang 60 km di sisi timur Pacitan. “Event Trail dan eksistensi komunitas secara nasional semakin berkembang. Kami menangkap potensi ini dan mengundang para pelintas untuk memulai perjalanan bersama. Rasakan serunya trek di Pacitan,” ujarnya.

Mas Aji, sapaan Bupati, berharap Wisata Petualangan Pacitan 2022 dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Pacitan. Ajang olahraga ini mempertemukan ribuan peserta dalam dua hari, sehingga dapat mengakselerasi perekonomian daerah dari gastronomi, pariwisata, perhotelan dan jasa lainnya. “Seperti saat keluar kita harus membawa uang jajan, kita berharap hal ini berlaku bagi peserta yang datang kemudian ingin membelanjakan uangnya untuk belanja di Pacitan,” jelasnya.

Pacitan menawarkan segudang wisata daerah. Keindahan panorama alamnya memang tak terbantahkan. Hal ini juga didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai. Wisata Petualangan Pacitan 2022 diharapkan menjadi titik awal wisata olahraga di Pacitan. Hal ini juga dapat menginspirasi komunitas olahraga dipacitan lainnya untuk menjadwalkan acara serupa secara nasional dan internasional. “Kita memiliki banyak potensi alam yang indah yang bisa dimanfaatkan sebagai spot surfing, paralayang dan olahraga ekstrim lainnya,” kata Bupati.

Di lokasi unggulan dan kedatangan di Pantai Pancerdoor, setelah dikonfirmasi oleh Tim Media Komamdan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim SIP, Bapak Si mengatakan Wisata Petualangan Pacitan 2022 benar-benar tantangan menampilkan panorama wisata alamnya.

“Semoga acara ini dapat memperkenalkan Pacitan kepada khalayak yang lebih luas. Ajang ini dapat menggali potensi wisata Dipacitan sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat pasca pandemi COVID-19 khususnya di sektor UMKM, perhotelan, usaha kuliner/catering hingga mobil”, ujar Dandim.

Di lokasi yang sama, Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd mengungkapkan, antusias offroad yang besar tidak hanya lokal, tapi juga luar Pacitan.

“Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial (bhaksos) di masyarakat dan saya berharap kegiatan ini dapat mendongkrak pariwisata di Pacitan,” tutup Kapolres.

Wisata Petualangan Pacitan 2022 diadakan pada hari Sabtu dan Minggu dengan bintang dan kedatangan di Pantai Pancerdoor. Para off-roader melintasi jalan yang sulit dan indah khas alam Pacitan. Panitia membagi lintasan PAT 2022 menjadi dua lintasan: lintasan privat 60 km dan lintasan reguler 75 km dengan medan yang berbeda.

Wisata Petualangan Pacitan 2022 selain menampilkan trek yang menantang, juga menghadirkan doorprize menarik antara lain 1 mobil, 3 Motor KLX dan masih banyak doorprize lainnya.

Source: zonamerahnews.com

Related Articles

Back to top button