Tempat Wisata

Gambar, jam buka, biaya masuk

Kota Batu di Jawa Timur memang menjadi salah satu kiblat wisata Tanah Air. Di kota yang pernah menjadi bagian dari Kota Malang ini, kita bisa menemukan berbagai jenis objek wisata.

Saat berlibur di Kota Batu, kita bisa mengunjungi tempat-tempat wisata seperti taman bermain air atau memilih tempat wisata alam yang sangat efektif untuk mengusir penat.

Dan jika wisata alam menjadi pilihan, salah satu objek wisata yang menjadi pilihan adalah wisata air terjun Coban Rais.

Tempat wisata ini kini semakin mempesona dengan menghadirkan berbagai wahana dan fasilitas pelengkap seperti taman bunga dan kebun Pekerjaan Foto.

kenaikan sial

Nah, bagi Anda yang berencana untuk pergi ke sana Coban RaisBerikut beberapa informasi penting yang harus Anda ketahui sebelum berlibur ke sana.

Coban Rais Malang

Sebelum sepopuler sekarang, air terjun ini terkesan angker. Sebelum diberi nama Coban Rais, air terjun ini bernama Coba Sabrangan karena untuk mencapai lokasinya, beberapa sungai harus dilintasi.

Coban Rais memiliki ketinggian sekitar 75 meter. Di ketinggian seperti ini, bisa dibayangkan betapa derasnya aliran air sampai ke dasar, menyisakan kolam alami di bawahnya yang cukup dalam.

Selain tinggi, air terjun ini juga terletak di dataran tinggi Gunung Panderman. Diukur dari permukaan laut, Coban Rais berada pada ketinggian kurang lebih 1.025 meter di atas permukaan laut.

Udara di area air terjun sangat dingin, pengunjung yang berkunjung ke lokasi disarankan memakai jaket atau pakaian hangat lainnya untuk mengurangi hawa dingin.

Begitu juga dengan air yang mengalir dari Coban Rais. Suhunya sangat dingin, bahkan ada yang bilang hampir sama dengan es krim dingin yang baru dikeluarkan dari kulkas.

Oleh karena itu, bagi yang tidak tahan dingin, disarankan juga untuk tidak berenang atau bermain air. Lebih baik menikmati liburan di Coban Rais dengan memanjakan mata melihat keindahan alam yang mengelilingi Anda.

Pesona Coban Rais Malang

Daya tarik objek wisata ini akan lebih menguntungkan bagi wisatawan yang menyukai petualangan.

Pasalnya, untuk sampai di lokasi, pengunjung terpaksa mengeluarkan tenaga tambahan untuk menempuh jarak 7 kilometer dari tempat parkir.

Meski saat ini jalan yang akan dilintasi sudah diperbaiki dengan pemasangan plester blOke, tapi jalur menanjak dan berliku masih sulit bagi yang belum berpengalaman.

Trekking ke Coban Rais

coban-rais-dikejarinstagram.com/rentaloutdoorlabama

Jalan menanjak dan berliku menuju desa Coban Rais akan menjadi medan bagi wisatawan yang menyukai tantangan Kenaikan yang menyenangkan.

Selama kurang lebih 30 menit hingga 1 jam, pengunjung akan melewati jalan setapak yang sebagian belum mendapatkan bagiannya plester blOKE.

Perjalanan akan semakin sulit ketika segera tiba di lokasi Coban Rais.

Selain banyak batu dan pohon tumbang yang terkadang menghalangi, jalanan juga terkadang sangat licin karena setelah menyeberangi sungai terkena air yang terbawa oleh kaki pengunjung.

Namun di tengah perjalanan, pemandangan alamnya sangat mempesona.

Lamanya tur sebenarnya bukan hanya karena sulitnya medan, tetapi juga karena ujungnya sering berakhir di beberapa tempat Pekerjaan untuk beristirahat atau berfoto.

Sesampainya di tempat air terjun, kenikmatan berpetualang menjadi sempurna dengan penampilan Coban Rais yang sangat indah.

Spot foto di Coban Rais

foto tempat coban raisinstagram.com/purtird

Bagi yang belum cukup kuat untuk menjelajah ke lokasi Coban Rais, wisata ke lokasi ini dapat dialihkan ke beberapa wahana yang disiapkan oleh pengelola.

Di antara wahana yang tersedia, kunjungan tidak boleh dilewatkan Spot foto oleh Coban Rais disebut Taman Bunga Batu dan Rumah Hobbit.

Di perjalanan Taman bunga batu taman bunga sudah tersedia, serta beberapa Pekerjaan foto yang cukup menarik.

Pekerjaan Foto tersebut dalam bentuk sudut pandang yang berbeda dan juga tempat tidur gantung berbagai jenis.

Selain itu, ada juga Pekerjaan berupa ayunan dan wahana seperti airbike yang bisamengeksplorasi pengunjung.

Wahana ini akan cukup menyenangkan dan layak untuk menggantikan pengalaman wisata yang tidak sempat Anda lakukan karena tidak bisa mencapai situs Coban Rais melalui medan yang terjal.

Baca juga: Taman Ramah Lingkungan Batu Malang

Alamat Coban Rais

Alamat tempat wisata Coban Rais terletak di Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Untuk mencapai tempat parkir dari pusat Kota Batu, pengunjung membutuhkan waktu tidak lebih dari 20 menit dengan jarak hanya 6 kilometer.

Rute ke Coban Rais

gambar-coban-raisinstagram.com/clr.shintya

Rute ke Coban Rais juga sangat mudah. Pengunjung dari Kota Batu hanya perlu mengarahkan tujuannya ke Batu TV Studio dari arah Terminal Batu.

Setibanya di Batu TV Studio, akan ada papan penunjuk jalan yang akan mengarahkan pengunjung ke tempat parkir Coban Rais.

Baca juga: Coban Rondo Batu Malang

Jam buka Coban Rai

Air terjun ini buka setiap hari, baik hari biasa maupun hari libur. Jam bukanya sama, yaitu mulai pukul 7 pagi hingga 4 sore.

hari kunjungan jam operasional
Setiap hari 07.00 – 16.00 WIB

Baca Juga: Keindahan Air Terjun Tumpak Sewu, Lumajang, Jawa Timur

Tiket masuk Coban Rais

Jam buka Coban Raisinstagram.com/zaskia_gotikers

Tiket masuk objek wisata di Coban Rais tergolong sangat murah. Tiket masuknya hanya Rp 10.000 per orang.

Hari harga tiket
Setiap hari Rp 10.000

Namun tentunya selain membeli tiket masuk, pengunjung yang mengikuti wahana Batu Flower Garden juga akan dikenakan biaya tiket tambahan sebesar Rp25.000.

Selain itu, bagi yang membawa kendaraan pribadi dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil di tempat parkir.

Baca juga: kawasan wisata Coban Talun Batu Malang

Fasilitas di Coban Rais Malang

Fasilitas umum di sekitar objek wisata Coban Rais Cukup. Meski belum bisa dikatakan lengkap, namun sudah ada fasilitas seperti tempat parkir, toilet, mushola, warung makan dan penjual cinderamata.

Bagi pengunjung yang tidak membawa bekal makan siang, di sekitar lokasi banyak terdapat warung makan yang menjual menu kuliner khas Jawa Timur seperti

Hadiah Tiket Coban Raisinstagram.com/samncus

Baca juga: Tempat Wisata di Malang

Coban Rais Malang Dulu lebih direkomendasikan untuk wisatawan petualang.

Namun, dengan beberapa wahana pelengkap yang tidak terlalu jauh dari tempat parkir, kini Coban Rais melayani wisatawan dari segala jenis dan usia.

Informasi di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber dengan sangat memperhatikan validitas data. Jadi kami harap Anda tidak keberatan memberi tahu kami jika ada kesalahan atau kesalahan informasi.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button