Berita Wisata

6 rekomendasi tempat wisata di Indonesia yang jarang diketahui orang

Ilustrasi tempat wisata di Indonesia yang jarang diketahui orang. Foto: Unsplash/Nick Agus Arya Ada tempat wisata yang luar biasa hampir di setiap daerah di Indonesia. Namun, masih ada tempat wisata di Indonesia yang belum banyak diketahui orang.

Tempat wisata yang jarang dikunjungi ini sebenarnya tak kalah cantik. Namun, lokasinya cukup sulit dijangkau sehingga hanya sedikit wisatawan yang mengetahuinya.

Mengutip dari Sosiologi Pariwisata, Liga Suryadana, Pada dasarnya pengembangan pariwisata dapat membawa berbagai manfaat bagi masyarakat daerah. Pariwisata juga dapat membangkitkan ekonomi kerakyatan dengan mengembangkan usahanya.

Tempat wisata di Indonesia yang jarang diketahui orang

Ilustrasi tempat wisata di Indonesia yang belum banyak diketahui orang. Foto: Unsplash/Killian Pham.

Lantas, tempat wisata di Indonesia mana saja yang belum banyak diketahui orang? Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

1. Bukit Tinggi Daramista, Sumenep

Bukit Tinggi Daramista terletak di Sumenep. Berbagai aktivitas bisa dilakukan di tempat ini, seperti menjelajahi lingkungan sekitar.

Jika Anda berkunjung ke tempat ini pada malam hari, Anda bisa menikmati indahnya kelap-kelip lampu.

Pantai Wedi Ireng merupakan salah satu daya tarik Pantai Banyuwangi. Perpaduan antara pasir putih dan hitam membuat pantai ini terlihat unik.

Pantai Wedi Ireng masih sangat alami. Pasirnya bersih, air lautnya jernih dengan ombak yang lembut. Hamparan bebatuan menambah keindahan pemandangan pantai.

Di sekitar pantai terdapat bukit-bukit hijau yang menambah indah panorama pantai. Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Wedi Ireng adalah pada pagi dan sore hari.

3. Air Terjun Sipiso-Piso

Setelah mengunjungi Danau Toba di Sumatera Utara, berhenti di desa Tongging. Ada air terjun Sipiso-Piso yang memiliki ketinggian 120 meter.

Pengunjung dapat naik ke puncak air terjun untuk menikmati pemandangan Danau Toba dan sekitarnya yang menakjubkan dari atas.

4. Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas

Taman yang terletak di Kebun Raya Cibodas ini mudah dijangkau dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Seperti namanya, taman ini memiliki pohon sakura yang sangat indah seperti di Jepang.

Hutan Wisata Pokland terletak di Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan hutan yang menyejukkan hati.

Tempat wisata seluas 30 hektar ini menawarkan fasilitas berupa camping, glampingserta rumah pohon.

Pulau Labengki termasuk dalam provinsi Sulawesi Tenggara. Di sini wisatawan bisa melakukannya tuba untuk menikmati keindahan alam bawah laut.

Demikian 6 tempat wisata di Indonesia yang tidak terkenal namun memiliki pemandangan yang indah.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button