Berita Wisata

AIR TERJUN JAGIR, surga eksotis di Banyuwangi: cuma bayar 5000, tapi viewnya mirip film India

SurabayaNetwork.id – Jika Anda berencana untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan di Banyuwangi, Anda harus mengunjungi surga dengan pemandangan eksotis, yaitu Air Terjun Bagir yang harganya hanya Rp.

Curug Bagir yang jarang diketahui orang karena jalan untuk menempuhnya masih jarang dijangkau wisatawan, merupakan surga dunia yang sayang untuk dilewatkan, apalagi bagi Anda yang tinggal di kota.

Pemandangan Air Terjun Bagir sangat membuat ketagihan karena terlihat indah di film-film India saat memainkan adegan menyanyi dan menari, terutama di film Krish 3 yang diperankan oleh Rithik Roshan dan Priyanka Chopra.

Air Terjun Bagir berada tidak jauh dari kawasan Cagar Biosfer Kawah Ijen atau sekitar 20 kilometer dari Kawah Ijen. Jika Anda kebetulan mengunjungi kawah Ijen, Anda wajib mampir ke air terjun Bagir yang pemandangannya tak kalah indah.

Curug Bagir yang terletak di Dusun Krajan, Desa Anyar, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi ini buka dari pagi hingga pukul 17.00.

Untuk memasuki kawasan air terjun Bagir ini anda hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000 dan tentunya anda diharuskan untuk menjaga keasrian dan kebersihan lingkungan sekitar serta menjaga alam tempat wisata tersebut.

Untuk menuju lokasi Air Terjun Bagir tidak sesulit menuju air terjun pada umumnya karena aksesnya sangat mudah atau strategis sehingga memudahkan semua wisatawan mancanegara maupun lokal.

Setelah membayar tiket masuk, Anda akan menaiki tangga yang agak curam namun tertata rapi dengan pegangan tangan.

Keindahan sepanjang jalan menaiki tangga menuju air terjun akan menyegarkan mata Anda dengan pepohonan yang hijau, rindang dan asri serta bunga warna-warni menghiasinya.

Jika Anda berkunjung ke kawasan air terjun Bagir bersama anak kecil, berhati-hatilah karena jalur tangga yang cukup licin dan terjal memungkinkan anak kecil terjatuh.

Jarak tangga menuju air terjun Bagir hanya sekitar 30 meter, namun pemandangan yang disuguhkan membuat rasa penat terbayar dengan keindahannya.

Setelah menaiki tangga, Anda akan melintasi sungai yang sejuk dan bersih melalui jembatan merah yang akan membawa Anda lebih dekat ke air terjun Bagir.

Begitu sampai di air terjun Bagir, Anda akan mulai merasakan pemandangan alam yang hijau dengan kesejukan kedua air terjun tersebut.

Tebing-tebing hijau yang menyejukkan mata, air terjun yang menggoda untuk membasuh seluruh tubuh, dan ekosistem pepohonan yang rindang akan menghilangkan penat Anda setelah bekerja sejenak.

Anda dan keluarga tidak hanya bisa menikmati keindahan air terjun Bagir, tetapi juga bisa melakukan kegiatan piknik, bersantai dengan jajanan dan mandi bersama untuk merasakan kesejukan air terjun Bagir.

Selalu dirawat dengan indah oleh warga setempat, Air Terjun Bagir merupakan salah satu tempat wisata di Banyuwangi yang telah dijadikan tempat suci dan keramat oleh warga Banyuwangi sehingga tidak diperbolehkan untuk melakukan kegiatan yang tercela disana seperti membuang sampah sembarangan, merusak lingkungan, dan melakukan perbuatan yang tidak baik. ketidaksenonohan.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Air Terjun Bagir disarankan untuk datang sebelum pukul 16.30 atau sekitar pukul 17.00 karena pada saat-saat tersebut akan terkesan tenang bahkan seram karena konon banyak arwah yang menjaga tempat tersebut. ***

Dapatkan update pilihan harian, berita dan artikel terbaru dari SurabayaNetwork.id. Yuk join channel Telegram Surabaya Network caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button