Berita Wisata

Pantai Pasir Padi di Pangkalpinang: Tiket Masuk dan Aktivitas

KOMPAS.com – Pantai Pasir Padi merupakan salah satu tempat wisata di Pangkalpinang yang letaknya strategis dengan berbagai fasilitas.

Salah satu kekhasan pantai Pasir Padi adalah deretan pohon cemara yang batangnya terbungkus kain khas Bangka yang disebut cual.

Baca juga :

Pantai pasir putih ini terletak di Jalan Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung. Jarak dari pusat kota sekitar 10 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Konon, tempat ini dinamai Pantai Pasir Padi karena sejarahnya terkait dengan program penanaman padi di dekat pantai pada zaman Hindia Belanda.

Cek informasi tiket masuk dan aktivitas di Pantai Pasir Padi di bawah ini:

Tiket masuk Pantai Pasir Padi

Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (30/10/2021).KOMPAS.com/HERU DANNUR Pantai Sawah Pasir Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (30/10/2021).

dilaporkan dari Termasuk antaraPada Selasa (31/1/2023), tiket masuk ke Pantai Pasir Padi mulai dari Rp2.000 untuk pengendara sepeda motor dan Rp4.000 untuk pengendara motor.

Di pantai ini terdapat area wisata kuliner, bar pantaihotel dan Taman air oleh karena itu wisatawan disarankan untuk membawa uang tunai ekstra.

Baca juga :

Aktivitas di Pantai Pasir Padi

Wisatawan bisa berburu tempat yang instagramable di Pantai Pasir Padi. Wisatawan bisa berfoto bagus dengan background pantai, sunset (matahari terbenam), dan pohon cemara.

Tidak hanya itu, pantai ini dilengkapi dengan tempat makan, restoran, hotel, villa, Taman airdan klub pantai. Wisatawan bisa menghabiskan waktu dengan menyantap aneka hidangan, mulai dari pempek hingga otak-otak bakar.

Fasilitas lain tempat wisata ini adalah mushola, toilet, area parkir dan pemandian.

Baca juga :

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button