Berita Wisata

Platform game seluler Glance Nostra memenangkan 75 juta MAU, menargetkan 200 juta pada tahun 2024

Jakarta, Gizmology – Tren mobile gaming sepertinya tidak ada habisnya, sehingga memicu lahirnya berbagai game, platform, dan perangkat pendukung. InMobi melalui anak perusahaannya Glance juga mengembangkan Nostra, platform game yang sebelumnya bernama Glance Gaming.

Sama seperti Glance yang dapat diakses dari layar kunci smartphone, Nostra juga menawarkan metode serupa. Kemudahan tersebut memungkinkan pengguna untuk mengakses game di layar kunci smartphone tanpa perlu mengunduh atau membuka kunci ponsel mereka. Selain itu, ditambah dengan berbagai skala pemain, keragaman gameplay, dan kemudahan penggunaan, Nostra akan meningkatkan pengalaman bermain game dengan menyediakan format dan solusi interaktif dan pengalaman.

“Gaming adalah salah satu industri dengan pertumbuhan tercepat di dunia dan di Indonesia. Glance berkomitmen penuh untuk menjadi yang terdepan dalam industri ini dan Nostra adalah bagian besar dari visi gaming kami,” ujar Dalip Shahri, Market Development Manager Glance Indonesia. dalam sebuah pernyataan.

Dalip menambahkan Nostra melihat engagement yang fenomenal dari konsumen Indonesia, mereka tidak hanya bermain game tapi juga menonton live streaming di Glance lock screen. “Jumlah total gameplay meningkat hampir 80%, dengan 1,5 juta gameplay per hari, seiring dengan waktu menonton langsung juga meningkat. Antusiasme yang ditunjukkan oleh konsumen membuat kami percaya diri untuk mencapai tujuan menjadi destinasi judi pilihan di Indonesia,” ujarnya.

Baca juga: Inilah Produk Terbaik Pemain Gadget Champions Versi 2022

Jumlah pengguna aktif bulanan Nostra

Nostra

Nostra minggu ini mengumumkan telah menembus 75 juta pengguna aktif bulanan (MAU) di game online melalui layar kunci Glance. Ini menjadikannya platform game seluler terbesar di Asia Tenggara dan India. Dari jumlah tersebut, 25 juta pengguna aktif dalam streaming game langsung dan turnamen esports setiap bulan.

Pada tahun 2024, Nostra berencana untuk mencapai 200 juta MAU di seluruh dunia dengan berekspansi ke perangkat baru dan pasar global. Indonesia, salah satu pasar game terbesar di Asia Tenggara, diharapkan menjadi pendorong utama pertumbuhan Nostra, dengan basis MAU-nya akan berlipat ganda di tahun depan.

Sementara itu, Yashashvi Takallapalli, Wakil Presiden dan Manajer Umum Nostra mengatakan, “Platform ini dirancang untuk melibatkan, memberdayakan, dan menghibur secara bermakna. Dengan mempertahankan pendekatan yang berpusat pada pelanggan, produk dan penawaran kami merupakan kombinasi sempurna dari permainan yang menyenangkan untuk dimainkan. dan game yang membantu meningkatkan pemikiran dan kinerja kognitif, baik melalui game online, streaming langsung, dan turnamen esports.” Kami berencana untuk menghadirkan Nostra secara global dan menjangkau 200 juta pengguna aktif bulanan selama dua tahun ke depan melalui layar kunci Glance dan beberapa kolaborasi perangkat lainnya ,” dia menambahkan.

600 game baru akan ditambahkan ke Nostra Games Collection tahun ini

Pada tahun 2023, Nostra berencana untuk memperkenalkan 600 game baru yang mencakup 15 kategori di Game Instan dan Android, sehingga jumlah total game menjadi lebih dari 1.000. Untuk mencapainya, Nostra akan menghadirkan game mutakhir dari developer dan studio game global. Game instan di platform dapat dimainkan tanpa mengunduh langsung di layar kunci, menjadikannya yang pertama di industri. Di sisi lain, game Android dapat dimainkan terlebih dahulu di platform tersebut dan diunduh sesuai dengan keinginan pengguna.

Selain itu, perusahaan juga berencana untuk lebih fokus pada live game streaming dan esports. Karena saat ini esports dan live streaming mengalami pertumbuhan tercepat. Lebih jauh lagi, Nostra berencana melipatgandakan ekspansi streaming gamenya dengan lebih banyak streaming harian, turnamen, dan kemitraan dengan penyedia esports besar.

Di Indonesia, selama setahun terakhir, Nostra telah berkolaborasi dengan beberapa merek game terbesar di tanah air untuk memberikan pengalaman streaming langsung yang unik kepada pengguna. Kolaborasi ini meliputi Garuda Pro Series Ladies dan Garuda Valorant International dengan Revival TV dan Glance E-Soccer Tournament with Liga Game. Liga Dewi Nostra, turnamen game terbesar Nostra hingga saat ini, akan diadakan pada Februari 2023, bersamaan dengan Revival TV. Selain itu, Nostra juga berencana meluncurkan properti digital yang memberikan peluang bagi pemain berbakat untuk ditemukan oleh tim profesional di seluruh dunia. Selain itu, Nostra juga berkomitmen untuk mendukung para gamer dan streamer melalui sponsor, turnamen game, dan pelatihan untuk membantu mereka mengembangkan keterampilan.

Nostra Live (statistik dan preferensi terbaru)

  • 25 juta pengguna aktif bulanan
  • 50 streaming langsung per hari di 20 pertandingan
  • Lebih dari 10 turnamen esports besar langsung di layar kunci pada paruh kedua tahun 2022, termasuk Valorant, Free Fire Max, Pokemon, FIFA, dan Mobile Legends

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button