Berita Wisata

6 Tempat Wisata Dekat Kafe Gunung Cikole Lembang

KOMPAS.com – Warung Kopi Gunung Cikole merupakan kafe yang menawarkan sensasi ngopi di tengah hutan pinus dengan udara segar. Selain Cikole, kafe Lembang, Gunung juga terdapat di Ciwidey.

Lokasi Cafe Gunung Cikole dekat dengan sejumlah tempat wisata di Lembang. Jadi wisatawan yang berlibur di tempat wisata di Cikole, Lembang bisa singgah di kafe Gunung Cikole.

Baca juga: Warung Kopi Gunung Cikole, Sensasi ngopi di tengah hutan pinus

Warung Kopi Gunung Cikole merupakan kedai kopi yang menawarkan sensasi ngopi di tengah hutan pinus Peron. Instagram @warungkopigunung Gunung Cikole Coffee Shop adalah kafe yang menawarkan sensasi ngopi di tengah hutan pinus

Operational Manager Kafe Gunung Surya Jagur mengatakan, lokasi Kafe Gunung Cikole cukup strategis karena berada di jalan provinsi Jawa Barat.

Tepatnya di Jalan Raya Tangkuban Perahu, RT.05/RW.07, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

“Kami memiliki akses ke jalan provinsi yang sangat padat dengan mobil,” katanya. Kompas.comSelasa (31/1/2023).

Baca Juga: 5 Kegiatan di Kafe Gunung Cikole, Bukan Sekedar Minum Kopi

Jarak dari kafe Lembang ke Gunung Cikole sekitar 7,5 kilometer (km) dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.

Berikut sejumlah tempat wisata di dekat Gunung Cikole Cafe yang telah disusun Kompas.com

1. Gunung Tangkuban Parahu

Ilustrasi tempat wisata di Jawa Barat - Tangkuban Parahu.SHUTTERSTOCK ilustrasi tempat wisata Jawa Barat – Tangkuban Parahu.

Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Parahu (TWA) merupakan salah satu ikon wisata Jawa Barat. Jarak Gunung Cikole Cafe ke Gunung Tangkuban Parahu sekitar 5,4 kilometer (km) dengan waktu tempuh 15 menit.

“Lokasi kami dekat dengan destinasi wisata seperti Gunung Tangkuban Parahu,” jelas Surya.

Berdasarkan informasi dari Kompas.com (27/6/2022), Secara administratif, Tangkuban Perahu terletak di dua wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Subang.

Baca Juga: 8 Tempat Wisata Dekat Gunung Tangkuban Parahu

Daya tarik Gunung Tangkuban Perahu adalah sejumlah kawah seperti Kawah Ratu, Kawah Upas dan Kawah Domas. Namun, pengunjung harus berhati-hati, karena kawah ini mengandung belerang.

Selain menikmati panorama alam, pengunjung juga bisa mencoba berbagai aktivitas keluarmelihat flora dan fauna endemik, mencari foto dan membeli souvenir.

2. Bukit Stroberi

Kegiatan di Strawberry Hill Lembang.INSTAGRAM @bukitsrawberrylembang Kegiatan di Strawberry Hill Lembang.

Belum lengkap rasanya jika berwisata ke kawasan Lembang tanpa mampir ke kebun strawberry. Salah satu daya tarik Kebun Strawberry Lembang adalah Strawberry Hill.

Jarak Strawberry Hill Lembang ke Gunung Coffee Shop sekitar 5 km dengan waktu tempuh 10 menit. Jika Anda berangkat dari pusat kota Lembang, lokasi Strawberry Hill berada di depan Warung Kopi Gunung.

Baca Juga: Lembang Wonderland, Hits Instagramable dan Tempat Wisata di Bandung

Pengunjung dapat memetik sendiri stroberi langsung dari pohonnya dan kemudian membawanya pulang. Ada juga beberapa spot foto seperti balon udara, stroberi besar, atau maskot Strawberry Hill.

Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak. Lokasinya ada di Jalan Raya Tangkuban Parahu nomor 109, Lembang, Bandung Barat.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button