Berita Wisata

Promosi Doktor Ilmu Sosial Emma Mulyani Rachman Analisis pengaruh destinasi wisata pangandaran

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Program Pascasarjana Universitas Pasundan (Unpas) menggelar sidang terbuka promosi Doktor Ilmu Sosial bidang Ilmu Administrasi Publik, Emma Mulyani Rachman, pada Rabu (1/2/2023).

Acara yang berlangsung di Mandalasaba Hall dr. Djoenjoenan Lantai V Gedung Persatuan Pasundan, Jalan Sumatera No. 41 Kota Bandung dipimpin oleh Rektor Unpas, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf, Sp., M.Si., M.Kom.IPU.

Sidang terbuka promosi doktor ilmu sosial bidang studi administrasi publik, Emma Mulyani Rachman.Sidang terbuka promosi doktor ilmu sosial bidang studi administrasi publik, Emma Mulyani Rachman. (Foto: ran/pasjabar)

Tesis yang diadili untuk promosi Doktor Ilmu Sosial ini berjudul Pengaruh Destinasi Wisata dan Kearifan Lokal Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran.

Emma menjelaskan berdasarkan temuan penelitian, variabel Destinasi Wisata sebagian berpengaruh positif terhadap kepuasan masyarakat terhadap tempat wisata di wilayah kerja Dinas Pariwisata dan budaya Kabupaten Pangandaran. Walaupun dilihat dari komponennya menunjukkan nilai yang cukup bervariasi.

“Sebagian variabel Kearifan Lokal berpengaruh positif terhadap kepuasan masyarakat terhadap daya tarik wisata di wilayah kerja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pangandaran, meskipun ditilik dari karakteristiknya menunjukkan nilai yang cukup beragam,” ujarnya. dikatakan.

Kemudian secara simultan variabel Destinasi Wisata dan Kearifan Lokal berpengaruh positif terhadap kepuasan masyarakat terhadap tempat wisata di wilayah kerja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran.

Menurutnya, hal ini mengandung makna destinasi wisata dan kearifan lokal dapat meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap atraksi wisata di lapangan kerja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pangandaran.

IPK sidang terbuka Emma Mulyani Rachman adalah 3,70 dan IPK sidang terbuka adalah 3,74. Berdasarkan hasil esai tersebut, Emma Mulyani Rachman dinyatakan lulus dengan IPK akhir 3,70 dengan kelulusan sangat memuaskan.

Kesan Emma Mulyani Rachman saat kuliah di Universitas Pasundan

Sidang terbuka promosi doktor ilmu sosial bidang studi administrasi publik, Emma Mulyani Rachman.Emma Mulyani Rahman. (Foto: ran/pasjabar)

Emma mengaku merasa nyaman selama menempuh studi S3 di Unpas, meski terhambat oleh pandemi Covid-19.

“Fasilitas yang disediakan Unpas cukup memadai. Kemarin juga terkendala Covid-19 jadi sempat kuliah bareng perbesar rapat,” dia berkata.

Ia berharap kedepannya Unpas lebih baik, maju dan menghasilkan generasi yang lebih berkualitas. (lari)

Mempromosikan Doktor Ilmu Sosial Emma Mulyani Rachman Pengaruh Destinasi Wisata Pangandaran Terhadap Kepuasan Masyarakat(Foto: ran/pasjabar)
Versi cetak, PDF, dan email

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button